10 Youtube Travel Channels Indonesia yang harus diikuti


Saat ini, YouTube telah menjadi media sharing yang terkenal di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Ada berbagai jenis video yang dapat kita tonton, mulai dari hype hingga mereka yang memiliki konsep, dari mereka yang menggunakan ponsel hingga menggunakan kamera pro.

Bagaimanapun, semua jenis video ada. Dangdutan di Pantura juga ada.

Di Indonesia, sekarang ada lebih banyak YouTuber terkenal yang telah menghasilkan puluhan juta dari saluran You Tube dengan ratusan ribu pelanggan. Sebut saja LastDay Production, EdhoZell, atau akun putra presiden yang sedang tidur sekarang, mas Kaesang.

Rata-rata semuanya mengangkat topik harian yang memang dijual.

Jadi, bagaimana dengan akun saluran perjalanan YouTube di Indonesia. Akun yang berisi video tentang keindahan alam Indonesia. Kira-kira berapa banyak orang yang membuat video tentang perjalanan, tentang alam & budaya di Indonesia?

Tidak banyak.

Saya hanya tahu beberapa akun traveler yang membuat video youtube bepergian tentang Indonesia. Namun, sebagian besar video youtube tentang keindahan Indonesia tidak memiliki banyak penayangan (jumlah penayangan) alih-alih menghasilkan untung ribuan dolar.

Membuat video tidak mudah.

Coba bayangkan …

Traveler ini harus membawa perlengkapan (tambahan) yang bisa dibilang cukup berat, lalu menyiapkan waktu untuk merekam video (selain foto tentunya). Perjalanan kembali harus diedit lagi sebelum mengudara di YouTube. Saya sendiri yang baru belajar mengedit video sangat merasakan hal ini.

Curcol bang? Ha ha …

10 Saluran Travel Youtube Indonesia

Nah, di sini saya membuat daftar 10 saluran perjalanan YouTuber Indonesia versi saya sendiri. Jangan lupa menonton video, berikan jempol ke atas dan berlangganan akun.

Lostpacker

Saya kenal Tekno Bolang sejak bergabung dengan komunitas Travel Blogger Indonesia. Dia blog di lostpacker.com. Sejak itu, saya telah melihat bahwa Bolang selalu konsisten dalam menghasilkan karya video yang menceritakan keindahan Indonesia.

Video itu terlalu keren. Salah satu video favorit saya berjudul Kembara, tentang perjalanannya ke Nusa Tenggara selama 3 bulan. Anda yang setuju dengan saya berkomentar di bawah ini!

Baca juga: Travel Blogger Indonesia Virustraveling Favorit. Siapa favoritmu?

Barry Kusuma

Mas Barkum memang telah menjadi fotografer dan videografer perjalanan terkenal di Indonesia. Pekerjaan itu hanya berjalan yang membuat orang iri. Saya pernah bepergian bersama ke Kalimantan selama acara Terios 7 Wonder, orang-orangnya keren, tidak pelit, dan paling suka makan. Lihat saja tubuh hahaha

Video Barry Kusuma keren dan ketika artikel ini ditulis ada sekitar 56 video di akun YouTube-nya. Lihat itu!

Jalan2Men

Jalan2men dibentuk oleh duo Jebraw dan Naya. Melalui video, mereka menceritakan kisah tentang pengalaman dan petualangan ke tempat-tempat unik di Indonesia dalam seri video yang diproduksi oleh malesbanget.com.

Misi ini hanya untuk mengumpulkan dan mendokumentasikan tempat-tempat di daerah terpencil di Indonesia yang mungkin belum pernah dikenal dan ingin menjadi tren positif bagi orang muda yang suka menjelajahi alam Indonesia.

Pembaruan: Hmmm … sepertinya Jalan2Men tidak lagi menghasilkan video perjalanan di YouTube (?)

Perjalanan Indonesia

Jelas, akun Indonesia.travel ini adalah saluran youtube resmi Kementerian Pariwisata. Dari 145 video yang ditampilkan, telah ditayangkan hampir 27 juta kali. Masih kalah dengan video dari LastDay Production yang telah ditonton 141 juta kali sejak dibuat 2 tahun lalu.

Silakan tonton video dan berlangganan akun.

Mencari itu

Akun TelusuRI ini hadir sebagai gerakan untuk mengundang semua orang, salah satu dari Anda, yang bangga dan mencintai Indonesia. Tujuannya sangat mulia untuk merekam berbagai keindahan Indonesia yang tidak pernah habis.

Ayo, dukung mereka dengan berlangganan akun TelusuRI.

Traveler Kaskus

Diisi oleh fotografer dan videografer andal seperti Rendy, Mousky, Ridho, dan Zacky. Mereka juga konsisten dalam melakukan perjalanan keliling Indonesia dan mengambil gambar melalui foto dan video yang didistribusikan kepada kaskuser yang suka jalan.

Ikuti dan lihat videonya di sini.

Marischka Prudence

Saya selalu iri dengan foto adik lelaki ini di Instagram. Selalu bepergian secara konsisten untuk menjelajahi keindahan Indonesia dan membagikannya melalui akun media sosialnya. Salah satunya adalah akun YouTube-nya Marischkapru.

Dalam videonya, Kak Prue "Catatan dari Pengantar Junkie Perjalanan", mantan News Anchor MetroTV mengatakan bahwa perjalanan itu telah menjadi bagian dari hidupnya dan mengambil gambar adalah favoritnya.

Sudahkah Anda berlangganan?

Gemala Hanafiah

Lain lagi dengan saudara perempuan Gemala Hanafiah, selain bepergian, hidupnya berselancar dan menyelam. Sebagian besar videonya tentang berselancar ke daerah-daerah yang memiliki ombak indah, seperti Nemberala on Rote, dan kita bisa melihat keindahan bawah laut Indonesia melalui video selamnya.

Periksa akun YouTube di sini.

Saluran Perjalanan Indonesia

Akun TravelChannelID ini adalah saluran perjalanan YouTube yang dimiliki oleh Om Tekno Bolang, Lostpacker. Dibuat khusus untuk menceritakan kekayaan Indonesia akan alam dan budaya. Sangat salut atas konsistensi pariwisata kita.

Wiranurmansyah

Selain tingkat kerajinan blogging berkacamata ini, akhir-akhir ini rajin dan konsisten membuat vlog perjalanan di setiap perjalanan. Saya benar-benar mengerti bahwa dibutuhkan upaya setengah hati (seperti saya).

Mari kita dukung dia dengan berlangganan akun vlog perjalanan YouTube-nya, Wira.

Bonus …! Perjalanan virus

Penutupannya tidak begitu keren haha ​​… Tapi, silakan berlangganan YouTube Virustraveling juga.

Sangat sulit untuk menemukan saluran perjalanan YouTube, jadi promosikan diri Anda sendiri hahaha. Akun yang satu ini bukan saluran perjalanan yang sebenarnya. Video perjalanan bukanlah apa-apa. Tapi Anda juga bisa berpromosi sambil menunggu hasil edit selesai

Wis, itu saja 10 saluran perjalanan youtube Indonesia versi saya. Nah, teman-teman, siapa lagi yang Anda pikirkan tentang seorang pelancong yang memiliki saluran perjalanan YouTube?

Ayo, bantu aku membuat daftar!

Beri komentar di bawah ini.

Jika ada banyak, maka saya akan membuat salah satu posting saya sendiri.

Selamat Menonton, teman-teman!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

DON'T MISS