15 Kata-Kata Bahagia bersama Teman yang Penuh Makna


Kata-Kata Bahagia bersama Teman - Syahrul Hendiyani

Bahagia rasanya memiliki banyak sahabat dan bisa sering berkumpul bersama mereka. Sebagai bentuk rasa syukur, Anda dapat mengungkapkannya dengan mengucapkan langsung atau mengirimkan kata-kata bahagia kepada teman-teman terbaik.

Ada sejumlah kata-kata bahagia bersama teman yang dapat Anda pilih. Mulai dari ungkapan bahagia yang menyentuh hati, kata-kata mutiara teman seperjuangan, hingga kutipan lucu tentang persahabatan pun bisa Anda temukan di sini.

Semoga saja ada banyak kutipan yang dapat menarik hati Anda. Dengan begitu, Anda dapat mengirimkannya kepada sahabat-sahabat terbaik atau mengunggahnya di media sosial. Menarik, bukan?

Setelah membacanya, siapa tahu kumpulan kata-kata bahagia di artikel ini juga dapat menginspirasi Anda dalam merangkai ungkapan bertema persahabatan. Ada banyak hal yang bisa Anda tulis, misalnya tentang kekompakan bersama teman, pengalaman saat menghadapi kesulitan bersama sahabat, nostalgia dengan kawan lama, dan sebagainya.

Sudah tak sabar ingin mengetahui kata-kata bahagia bersama teman yang dapat Anda simak di sini? Langsung saja simak uraian lengkapnya di bawah ini! Tak hanya menginspirasi, mudah-mudahan kutipan tersebut juga dapat mempererat hubungan persahabatan Anda dengan para sahabat tercinta, ya.

Kata-Kata Bahagia yang Menyentuh Hati tentang Persahabatan

Kata-Kata Bahagia bersama Teman - Syahrul Hendiyani

1. Merangkul saat Sedih

Sahabat, dia orang yang merangkulmu di saat kamu sedih, dan di saat seribu orang teman pergi. Syahrul Hendiyani

Tahukah Anda apa makna sahabat sesungguhnya? Kalau belum, mungkin Anda bisa menyimak kata-kata bahagia bersama teman dari Syahrul Hendiyani tersebut. Menurutnya, sahabat adalah orang yang selalu memberi dukungan ketika sedih dan setia menemani ketika orang-orang sekitar mulai meninggalkan Anda.

Jika Anda memiliki sahabat seperti itu, bersyukurlah dan perlakukan dia dengan baik. Semisal ada masalah, selesaikanlah bersama-sama hingga Anda dan dirinya dapat menemukan solusi. Sehingga, persahabatan yang terjalin pun dapat kembali harmonis seperti sedia kala.

2. Bagaikan Laut dan Pasir

Persahabatan itu seumpama laut dan pasir, senantiasa bersama-sama menghadapi pecahan ombak, bersama-sama merasakan lelehan senja, dan saling melengkapi dari masa ke masa. Aiman Bagea

Setujukah Anda dengan analogi persahabatan yang disampaikan penulis novel Aiman Bagea di atas? Menurut kutipan tersebut, kunci dari persahabatan adalah kebersamaan dan saling melengkapi satu sama lain.

Ketika ada cobaan menghadang, alangkah baiknya Anda tidak menghadapinya sendirian. Akan lebih ringan rasanya jika Anda mengatasinya bersama sahabat. Jika diselesaikan berdua, kemungkinan Anda dan dirinya akan lebih cepat menemukan jalan keluar.

3. Tujuan Persahabatan

Sahabatmu adalah kebutuhan jiwamu yang terpenuhi. Janganlah ada tujuan lain dari persahabatan kecuali saling memperkaya jiwa. Khalil Gibran

Kehadiran sahabat dapat membuat hidup Anda jadi lebih berwarna. Seperti halnya yang disampaikan kata-kata kebahagiaan bersama teman tersebut, sahabat pula yang membuat hati Anda merasa nyaman dan bahagia.

Untuk itu, hendaknya Anda menjalani hubungan persahabatan dengan tulus dan tanpa pamrih. Maka, kemungkinan tak hanya hidup Anda yang kian berwarna, tapi hati dan jiwa juga akan menjadi semakin kaya.

4. Tak Pernah Hidup Tanpamu

Jika kamu diberi hidup sampai 100 tahun, kuharap aku hidup sampai 100 tahun kurang 1 hari. Jadi, aku tidak akan pernah hidup tanpamu. Winnie the Pooh

Pernahkah Anda memiliki sahabat sejati yang selalu setia menemani dalam suka maupun duka? Saking dekatnya, Anda pun merasa seolah-olah tak bisa hidup tanpanya. Sehari saja dia tak ada, dunia pun serasa hampa.

Mungkin itulah maksud dari kata-kata untuk sahabat yang diucapkan tokoh fiksi Winnie the Pooh di atas. Karena sudah terlampau akrab, Pooh merasa tak kuasa jika harus ditinggalkan sahabatnya barang sebentar saja.

5. Mempercayakan Rahasia

Keindahan persahabatan adalah bahwa kamu tahu kepada siapa kamu dapat mempercayakan rahasia. Alessandro Manzoni

Tak semua orang bisa dipercaya untuk memegang rahasia, apalagi jika itu terkait dengan kehidupan pribadi Anda. Biasanya Anda akan mempercayakan rahasia itu pada orang-orang terdekat, misalnya sahabat.

Anda pun dapat benar-benar merasakan kenyamanan ketika berteman dengan si sahabat karena dia dapat menjaga rahasia dengan baik. Kiranya, itulah maksud dari kata-kata bahagia bersama teman dari novelis sekaligus penyair asal Italia, Alessandro Manzoni tersebut.

Baca juga: Ungkapkan Rasa Sedih Anda Lewat Kata-Kata Galau yang Paling Menyentuh Ini

Kata-Kata Mutiara untuk Teman Seperjuangan

Kata-Kata Bahagia bersama Teman - Sallutius

1. Persahabatan Sejati

Keinginan yang sama dan keengganan yang sama, itulah yang dinamakan persahabatan sejati. Sallutius

Tanpa disadari, hubungan persahabatan dengan seseorang kemungkinan dapat mengubah kepribadian Anda. Karena setiap hari bergaul dengannya, perlahan Anda dan dirinya pun memiliki kesamaan minat dan pemikiran. Kurang lebih, itulah maksud dari kata-kata bahagia bersama teman di atas.

Misalnya, sebelumnya Anda tidak menyukai lagu-lagu K-pop, tapi ada teman baik yang begitu menggemarinya. Hampir setiap hari dia mengajak mendengarkan nyanyian dari girl group atau boy grop asal Negeri Gingseng tersebut hingga membuat Anda turut meminatinya.

2. Jadilah Diri Sendiri

Seorang sahabat hanya menuntutmu satu hal; jadilah diri sendiri sebagai orang yang dia kenal. Ilham Gunawan

Ketika berteman dengan seseorang, sesekali bertanyalah pada diri sendiri apakah Anda nyaman bersamanya? Ketika Anda merasa bahagia dan mampu menjadi diri sendiri, kemungkinan dia bisa menjadi sahabat sejati, persis seperti yang disampaikan Ilham Gunawan dalam kutipan tersebut.

Namun jika yang terjadi sebaliknya, yakni Anda merasa selalu tak nyaman saat bergaul dengannya, bisa jadi dia tak cocok dijadikan sahabat. Daripada terus-terusan tersiksa, alangkah baiknya mencari teman lain yang bisa menerima Anda apa adanya.

3. Paling Teguh

Persahabatan yang paling teguh terbentuk dalam keadaan sama-sama susah; seperti besi paling kuat disatukan oleh nyala api yang paling panas. Charles Caleb Colton

Segala sesuatu membutuhkan proses, termasuk ketika Anda ingin membentuk persahabatan yang erat. Dalam mewujudkannya, tak cukup waktu sehari atau sebulan, mungkin bertahun-tahun atau bahkan seumur hidup. Dapat pula terwujud dari pengalaman sulit yang dilalui bersama.

Begitu pula dengan kutipan yang disampaikan penulis Charles Caleb Colton di atas. Dia berpendapat bahwa persahabatan paling teguh dapat terbentuk ketika orang-orang di dalamnya berada dalam kesusahan. Bagaikan besi yang ditempa bara api, lambat laun persahabatan yang Anda jalin pun akan semakin kuat.

4. Arti Persahabatan

Sahabat mencarimu ketika yang lain mencacimu. Mereka merangkulmu ketika yang lain memukulmu. Fiersa Besari

Barangkali setiap orang memiliki pandangan berbeda-beda dalam mengartikan apa itu sahabat, salah satunya penulis Fiersa Besari. Menurutnya, sahabat ialah orang yang selalu mendukung ketika yang lain berusaha menjatuhkan Anda.

Dia adalah orang pertama yang akan membela saat orang-orang sekitar mulai memusuhi Anda. Tanpa disadari, mungkin dirinya juga telah berkorban banyak untuk Anda. Jadi, hargailah setiap pengorbanannya serta jaga hubungan persahabatan yang terjalin dengan sebaik-baiknya.

5. Tumbuh Bersama

Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan tumbuh bersama. Nazril Irham

Cobaan hidup merupakan fitrah yang pasti dilalui oleh setiap manusia, baik ketika dia sendirian atau saat bersama para sahabat. Tatkala persahabatan Anda menemui ujian, maka jangan lantas menyerah.

Hadapilah persoalan itu bersama-sama hingga semuanya selesai. Tak hanya menambah keakraban, cobaan tersebut perlahan juga akan membuat Anda dan sahabat menjadi lebih dewasa dalam menyikapi situasi apa pun.

Baca juga: Kumpulan Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Orang Spesial yang Berarti dalam Hidup Anda

Kata-Kata Lucu tentang Persahabatan

Kata-Kata Bahagia bersama Teman - Terri Guilemets

1.Perbedaan Teman dan Sahabat

Teman membuatmu tertawa, sahabat membuatmu cekikikan sampai mengompol di celana. Terri Guilemets

Setelah membaca kata-kata persahabatan dari penulis Terri Guilemets tersebut, mungkin Anda baru menyadari jika teman dan sahabat itu berbeda. Orang yang baru Anda jumpai bisa saja disebut teman, tetapi belum tentu bisa dijadikan sahabat.

Mungkin saja Anda memiliki banyak teman, tapi tak semuanya bisa menjadi sahabat. Seseorang bisa dikategorikan sahabat sejati bila dia benar-benar memahami serta mendorong Anda untuk menjadi diri sendiri.

2. Seperti Ingus

Sahabat sejati itu seperti ingus, ia selalu datang menemani saat air mata jatuh. Anonim

Meski terdengar lucu, kata-kata bahagia bersama teman di atas sepertinya ada benarnya. Setiap menangis, kemungkinan Anda akan mengeluarkan ingus. Begitu pula dengan adanya sahabat sejati, dia akan selalu ada ketika Anda butuhkan.

Kalau ingin dianggap sebagai sahabat sejati, maka sebaiknya Anda juga melakukan hal sama seperti yang dirinya lakukan. Saat si sahabat membutuhkan pertolongan Anda, maka segeralah datangi dan bantu dia.

3. Tom and Jerry

Persahabatan itu bagaikan Tom and Jerry. Meski saling mengusili dan menyakiti, mereka tak bisa hidup tanpa satu sama lain. Anonim

Sebagian dari Anda mungkin sudah tak asing dengan serial animasi asal Amerika Serikat, Tom and Jerry. Serial ini bercerita tentang seekor kucing (Tom) dan Tikus (Jerry) yang selalu bertengkar satu sama lain.

Kondisi kehidupan dua tokoh itulah akhirnya menjadi inspirasi munculnya kata-kata kebersamaan lucu di atas. Ya, terkadang Anda dan sahabat terlibat pertengkaran atau berusaha saling menjahili. Tapi hal tersebut tak sampai merenggangkan persahabatan yang Anda jalin bersamanya, bukan?

4. Pengaruh Teman

Dulunya aku anak yang polos. Sampai akhirnya temanku muncul. Anonim

Tanpa Anda sadari, pengaruh teman mungkin sangat kuat dalam kehidupan yang dijalani. Karena sebuah pertemanan, Anda yang dulunya tidak menyukai sesuatu, perlahan bisa jadi mulai menggemarinya.

Semisal teman-teman gemar keluar malam, Anda yang dulunya tidak suka pun mau tak mau harus mengikuti kebiasaan mereka. Lambat laun, mereka akhirnya berhasil mengubah kepribadian Anda menjadi tak sepolos sebelumnya.

5. Menertawakan Dulu

Kita adalah sahabat. Saat kamu jatuh, aku akan membangkitkanmu setelah aku selesai tertawa. Anonim

Serunya persahabatan dapat dilihat dari banyak hal. Tak hanya dilihat dari kebiasaan saling membantu, keusilan atau hal konyol yang Anda lakukan pada sahabat terkadang juga dapat semakin mempererat tali persahabatan.

Begitu juga dengan apa yang disampaikan kata-kata bahagia bersama teman dalam kutipan tersebut. Meski kadang senang menertawakan sahabat ketika ditimpa kemalangan, kemungkinan Anda jugalah orang pertama yang siap mendukung maupun menolong dirinya.

Baca juga: Kata-Kata Motivasi Hidup yang Akan Menyulutkan Kembali Rasa Semangat dalam Diri Anda

Manakah Kata-Kata Bahagia Bersama Teman yang Paling Menggambarkan Persahabatan Anda?

Itulah kumpulan kata-kata bahagia bersama teman yang dapat Anda simak di PosBagus. Kira-kira, manakah kutipan yang paling mewakili hubungan persahabatan Anda? Kirimkan saja kata-kata tersebut pada sahabat spesial Anda.

Selain itu, Anda juga dapat mem-posting beberapa kutipan itu di Facebook, Twitter, atau Instagram. Jangan lupa tandai akun media sosial teman-teman Anda juga, ya. Siapa tahu mereka jadi terhibur atau terinspirasi setelah membacanya.

Tak hanya kata-kata bahagia bersama teman, Anda pun dapat membaca artikel-artikel menarik lainnya di sini. Misalnya info tentang tempat wisata, aneka resep masakan, kumpulan cerita lucu, kata-kata bijak, dan masih banyak lagi. Selamat membaca!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DON'T MISS