15 Motto Hidup Lucu tapi Bermakna sebagai Suntikan Semangat


Motto Hidup Lucu tapi Bermakna - Pribadi Tekun

Anda sedang mengalami masalah dan membutuhkan asupan semangat berupa kutipan inspiratif? Tak perlu ke mana-mana lagi karena sekarang Anda telah berada di tempat yang tepat. Di dalam artikel ini terdapat 15 motto hidup yang lucu tapi bermakna untuk suntikan semangat Anda.

Dalam hidup ini, Anda pastinya pernah mendapatkan cobaan yang datangnya silih berganti. Tak jarang, Anda merasa penat dan lelah akan masalah yang tak kunjung bisa terselesaikan. Hal tersebut mungkin membuat Anda menjadi lemah dalam menjalani hidup.

Ingin rasanya Anda pergi berlibur sejenak agar mendapatkan suntikan semangat. Tapi apa daya, Anda tak memiliki banyak waktu dan tenaga untuk melakukannya. Lantas, hal apa yang bisa Anda lakukan untuk menghibur diri?

Salah satu caranya mungkin bisa dengan membaca kumpulan motto hidup lucu tapi bermakna yang ada di artikel ini. Tak butuh waktu lama untuk membacanya dan tentunya tidak menguras banyak energi Anda. Selamat membaca!

Motto Hidup Lucu Singkat tapi Bermakna

Motto Hidup Lucu tapi Bermakna - Pribadi Tekun

1. Terbuang Sia-Sia

Percuma jadi ‘pinter’ kalau untuk menganggap yang lain ‘bodoh’. Cak Lontong

Sesuai ketentuan pemerintah Indonesia, sekolah itu diwajibkan minimal 12 tahun, atau dari SD hingga SMA. Beberapa orang, mungkin termasuk Anda, setelah kelulusan SMA bisa jadi melanjutkan kuliah hingga jenjang yang tinggi. Lantas, apa tujuan Anda melanjutkannya?

Salah satu tujuannya bisa jadi untuk mendapatkan ilmu yang sebanyak-banyaknya hingga memiliki wawasan luas. Namun, bukan berarti Anda bisa menganggap orang lain yang tak bersekolah tinggi itu tidak lebih pintar dari Anda atau bodoh.

2. Lihat Saja ke Bawah

Jangan lihat ke belakang karena sudah lewat. Jangan lihat ke depan karena belum terjadi. Lihat saja ke bawah, siapa tahu nemu duit. Anonim

Hidup adalah sebuah perjalanan penuh drama yang tak mudah untuk dijalani. Kita mungkin pernah melalui masa lalu yang cukup kelam dan membuat kita terkadang merasa takut untuk melangkah ke depan.

Namun, masa lalu itu bukan untuk menjadi bayang-bayang yang mengganggu kehidupan, melainkan sebuah pelajaran. Tak perlu lihat ke belakang, atau terlalu memikirkan masa depan, cukup jalani hari ini dengan baik dan semangat. Jangan lupa sesekali lihat ke bawah, barangkali ada uang jatuh yang bisa Anda pungut.

3. Tidak Semua Mudah Dihadapi

Andai semua mudah dihadapi, buat apa sesak diciptakan. Anonim

Motto hidup pendek yang lucu tapi bermakna ini tampaknya cocok dijadikan pedoman hidup. Ketika Anda mengalami cobaan hidup atau masalah yang rasanya berat hingga menyesakkan dada, cobalah untuk bersabar dan tetap mencari solusi.

Percayalah bahwa Tuhan menciptakan masalah sepaket dengan jalan keluar yang harus Anda cari dengan penuh kesabaran. Sebab, jika semua jalan itu mudah untuk dilalui, Anda tidak akan pernah benar-benar tahu apa itu bahagia. Percayalah, kebahagiaan akan lebih berkesan jika sesak dalam dada pernah Anda rasakan juga.

4. Teruskan Usaha Anda

Jika sudah mulai berusaha meraih mimpi, jangan berhenti di tengah jalan. Nanti bisa ketabrak mobil. Anonim

Setiap orang, termasuk Anda, pasti pernah mengalami suatu kegagalan. Ketika hal itu terjadi, mungkin Anda akan merasa kecewa dan bertanya-tanya, “Apa yang kurang dari usaha yang telah saya berikan hingga bisa gagal seperti ini?” Bahkan, setelah gagal dalam meraih mimpi, mungkin saja Anda memutuskan menyerah untuk mengejar mimpi itu.

Padahal kegagalan itu seharusnya bukan menjadi alasan untuk berhenti meraih asa. Jadikan kegagalan sebagai pembelajaran hidup yang mungkin saja bisa membantu langkah Anda dalam mewujudkan mimpi. Dengarkanlah motto hidup lucu tapi bermakna ini. Bahwasanya dalam proses meraih mimpi, janganlah berhenti di tengah jalan dan teruskan langkah Anda hingga akhir.

5. Pribadi Tekun

Jadilah pribadi yang tekun, tapi jangan jadi pribadi yang ulet. Nanti orang lain gatal-gatal. Anonim

Apakah mimpi dan cita-cita Anda saat ini? Usaha seperti apa yang telah Anda lakukan untuk meraihnya? Jika Anda terus berusaha tapi masih belum bisa mencapainya, janganlah menyerah dan tetap bersabar.

Supaya tidak mudah menyerah, Anda perlu menjadi pribadi yang tekun dan ulet. Tapi, ulet yang dimaksud bukan binatang yang bikin gatal-gatal, seperti yang ada pada kutipan di atas, ya! Melainkan sebuah pribadi tidak mudah putus asa yang disertai kemauan keras dalam berusaha mencapai tujuan dan cita-cita.

Baca juga: Kumpulan Kata-Kata Menyesal dan Minta Maaf dari Hati yang Terdalam

Motto Hidup Lucu tapi Bermakna untuk Caption Media Sosial

1. Bahagia itu Sederhana

Bahagia itu sederhana yang suka bikin rumit itu: komentar netizen. Kang Maman

Di era digital ini, hampir setiap orang pasti memiliki akun media sosial, seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan lain-lain. Tujuan platform-platform tersebut salah satunya adalah sebagai media komunikasi alternatif sehingga mempermudah kita untuk berbagi kabar.

Sayangnya, tak sedikit orang yang menyalahgunakan media sosial untuk saling menghujat atau berkomentar pedas, seperti yang diungkapkan Kang Maman alias Maman Suherman dalam kutipan di atas. Maka dari itu, bijaklah dalam menggunakan media sosial.

2. Seperti Bawang

Jadilah seperti bawang, disakiti dan dipotong tapi tidak menangis. Yang menangis justru orang yang memotong dan menyakitinya. Anonim

Jika Anda sering memasak, tentu paham benar rasanya memotong bawang yang menyebabkan mata pedas hingga mengeluarkan air mata. Menurut Duane Mellor, dosen di Universitas Converty,  hal itu dikarenakan bawang mengandung propantial s-oksida. Ketika sel bawang dirusak, kandungan tersebut dapat merangsang mata untuk mengeluarkan air.

Kiranya, dari bawang ini kita bisa belajar bahwa kita harus kuat dan tegar. Jadi, saat kita disakiti oleh seseorang, yang akan menangis bukanlah kita, melainkan orang yang melakukannya.

3. Belum Melepaskan Masa Lalu

Selalu tegang membayangkan masa depan bisa jadi karena tak rileks melepaskan masa lalu. Adimas Immanuel

Pernahkah Anda bertanya pada diri sendiri, “Bisa tidak saya menjalani hubungan dengannya? Bisa tidak saya menjalani kehidupan ini dengan baik? Akankah saya baik-baik saja setelah kesialan ini terjadi?,” dan lain-lain. Kegelisahan itu terjadi bukan tanpa sebab.

Salah satu penyebabnya bisa jadi Anda belum bisa melepaskan masa lalu. Ingatlah motto hidup lucu singkat tapi bermakna dan keren dari penulis puisi asal Solo ini, agar Anda bisa lebih tenang dalam membayangkan masa depan.

4. Jangan Mudah Sakit Hati

Jangan terlalu ambil hati dengan ucapan seseorang, kadang manusia punya mulut tapi belum tentu punya pikiran. Albert Einstein

“Yaelah, cuma bercanda, baperan amat,” adalah sebuah kalimat dari seorang yang mungkin kerap bicara tanpa berpikir terlebih dulu. Ucapannya itu terkadang membuat Anda merasa sakit hati, tapi dia selalu berdalih sedang bercanda. Misalnya saja berkomentar pada perubahan tubuh yang Anda alami saat ini, seperti “Kok gendutan? Kok kurusan? Kok tambah item.”

Padahal mereka tidak tahu, betapa besar perjuangan kita dalam merawat tubuh. Kini, saatnya kita bersikap “bodo amat” dengan apa yang dikatakan orang, biar tak mudah sakit hati. Seperti halnya yang diungkapkan oleh Albert Einstein melalui motto hidup lucu tapi bermakna ini, bahwasanya manusia terkadang tak memiliki kemampuan untuk menyaring dulu perkataannya.

5. Sebelum Menikahi Pasangan

Sebelum menikahi pasanganmu, cobalah untuk membuatnya menggunakan komputer dengan koneksi internet lambat. Will Ferrell

Menikah adalah salah satu hal terpenting dalam hidup yang perlu Anda pikirkan secara matang. Mungkin, Anda punya kriteria sendiri dalam memilih calon istri/suami. Tapi ada satu hal yang perlu benar-benar Anda perhatikan, yaitu sikapnya dalam menghadapi masalah.

Dalam berumah tangga, mustahil jika nantinya Anda dan pasangan tak dihadapkan dengan masalah. Salah satu cara yang diungkapkan Will Ferrell dalam motto hidup lucu gokil tapi bermakna ini bisa sesekali dicoba pada calon suami/istri Anda. Lihatlah bagaimana sikapnya dalam menyikapi masalah sederhana tersebut, setelahnya Anda bisa menilai sendiri.

Baca juga: Ungkapan Kata-Kata Kesal untuk Meluapkan Emosi sama Seseorang

Motto Hidup Lucu tapi Bermakna tentang Kehidupan

1. Film Dewasa

Nonton film dewasa kok malah pusing, ternyata isinya: tagihan, cicilan, kerja keras, kontrol diri, pengorbanan, dan tanggung jawab. Handoko Tjung

Ketika mendengar kata film dewasa, ada yang terlintas di benak Anda? Mungkin, Anda langsung berpikir bahwa filmnya mengarah ke hal-hal intim sehingga tak cocok ditonton bersama keluarga.

Namun, apa jadinya jika adegan film yang ditampilkan benar-benar menceritakan tentang kehidupan orang dewasa? Seperti yang diungkapkan Handoko Tjung dalam kutipan di atas, bahwasanya kehidupan orang dewasa itu tidak semenyenangkan “film dewasa,” karena isinya malah seputar tagihan, tanggung jawab, kerja keras, dan lain-lain.

2. Hilangkan Rasa Malas

Jika bisa meminta satu permintaan, aku hanya ingin meminta singkirkanlah rasa malas dalam diri ini. Lagi rebahan mau tutup pintu saja males banget. Bayu Joo

Sebutkan satu saja yang benar-benar menjadi keinginan Anda? Mungkin, Anda akan merasa kesulitan untuk menjawabnya. Bisa jadi karena terlalu memiliki banyak keinginan, atau tidak tahu apa yang sebenarnya diinginkan.

Terlepas dari apa saja keinginan Anda, sebenarnya ada satu hal penting yang seharusnya sudah Anda hilangkan, yaitu rasa malas. Jika hal itu masih melekat pada diri Anda, mungkin menghilangkan rasa malas bisa dijadikan salah satu hal penting di daftar keinginan.

3. Tetaplah Percaya Diri

Anggap hinaan padamu hanya angin yang lewat. Hiraukan saja dan tetap percaya diri. Belajarlah dari cakil, meskipun giginya tidak rata, dia tak pernah memakai behel untuk merapikannya. Tetap percaya diri! Aan Gusbaster

Adalah Buta Cakil, salah satu karakter pada Wayang Purwa yang digambarkan dengan tubuh raksasa. Ia juga memiliki rahang bawah yang panjang ke depan dengan satu gigi bawah mencuat panjang ke atas. Bisa membayangkan bagaimana wajah Cakil?

Meskipun begitu, menurut Aan Gusbaster, Cakil ini memiliki rasa percaya diri yang besar, sehingga patut manusia tiru. Sejatinya, kita juga harus memiliki rasa percaya pada diri sendiri, sehingga orang-orang tidak bisa dengan mudah menghina kita.

4. Pesan untuk Para Lelaki

Tak kuwajibkan istriku bisa masak, karena yang kubangun rumah tangga bukan rumah makan. Kalau ia memasak sendiri di rumah, itu bonus yang membahagiakan. Kalau ia pesan lewat ojek online, itu bonus yang menyenangkan. Jika di rumah tak ada makanan Aku yang pesan atau yang masak. Kalau lezat, Alhamdulillah. Kang Maman

Teruntuk para lelaki, wanita seperti apakah yang kalian cari? Apakah Anda menginginkan seorang wanita yang tak hanya cantik tapi juga pintar masak? Mungkin alasannya, agar tak terlalu sering makan di luar dan menghabiskan banyak uang.

Tapi, ingatlah selalu motto hidup yang lucu tapi bermakna dari Kang Maman ini. Bahwasanya, wanita bisa memasak itu bukan suatu keharusan, yang terpenting adalah bagaimana sifat dan sikapnya dalam menghadapi Anda. Jika pasangan Anda memang tidak paham soal masak-memasak, saat berumah tangga nanti kalian justru bisa belajar memasak berdua. Seru, kan?

5. Sebuah Kesabaran

Sabar itu emang berat karena hadiahnya sebuah kebahagiaan. Coba kalau gampang, paling hadiahnya kipas angin. Anonim 

Kata orang-orang, kita perlu bersabar dalam menghadapi suatu masalah. Walaupun terdengar sederhana dan mudah diucapkan, pada kenyataannya sabar sangat sulit dilakukan. Terlebih jika cobaan yang menimpa Anda itu besar dan terasa menyesakkan dada, untuk bisa bersabar pasti tak mudah.

Meskipun sulit, percayalah, menjalani hidup dengan penuh kesabaran akan membuat Anda menjadi lebih tenang. Mungkin, kalau sabar itu mudah yang kamu dapat bukan bahagia melainkan sebuah kipas angin, seperti halnya yang diungkapkan kutipan di atas.

Baca juga: Ekspresikan Perasaan Anda dengan Kata-Kata buat Pacar Tersayang Berikut

Manakah Motto Hidup Lucu tapi Bermakna yang Paling Anda Suka?

Demikian kumpulan motto hidup lucu tapi bermakna yang bisa Anda jadikan motivasi sekaligus hiburan. Dari beberapa contoh di atas, manakah yang paling Anda suka? Atau adakah yang sesuai dengan kisah hidup Anda saat ini?

Jika ada beberapa kutipan yang sangat disukai, jangan ragu untuk menjadikannya sebagai caption untuk Instagram, status di Twitter, atau sekadar mengirimkannya pada teman-teman. Barangkali, teman-temanmu bisa ikut termotivasi dan terhibur setelah membacanya.

Apabila Anda masih butuh asupan kutipan inspiratif lainnya, langsung saja baca di PosBagus.com. Dalam situs ini terdapat kutipan tentang motivasi cinta, kata-kata galau menyentuh hati, ucapan selamat pagi untuk suntikan penyemangat, dan lain-lain. Selamat membaca!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DON'T MISS