20 Kata-Kata buat Mantan yang Masih Disayang


Kata-Kata buat Mantan yang Masih Disayang - Raisa, Kali Kedua

Berpisah dengan kekasih memang menyedihkan, terlebih saat itu Anda masih teramat sayang padanya. Ingin memanggil sayang tapi statusnya sudah bukan pacar, menyebut mantan pun rasanya masih berat. Daripada galau, mending hibur saja hati Anda dengan membaca kumpulan kata-kata buat mantan yang masih disayang.

Di artikel ini, ada banyak kata-kata buat mantan tersayang yang dapat Anda baca. Mulai dari kutipan untuk mengajak balikan, ungkapan galau dan sedih, hingga kata-kata bijak tentang mantan terindah. Semoga saja ada banyak kutipan yang dapat mewakili perasaan Anda.

Anda pun dapat mengirimkan beberapa kata-kata tersebut buat mantan yang masih disayang agar hatinya jadi tersentuh. Syukur-syukur dia bersedia menerima ajakan Anda untuk balikan. Dengan catatan, Anda dan dirinya sama-sama masih sendiri, ya.

Namun, sebaiknya jangan mengirimkan kata-kata itu buat mantan yang masih disayang jika dia sudah memiliki pacar. Selain sia-sia dan mengganggu dirinya, mungkin tindakan tersebut hanya akan membuat Anda semakin susah move on.

Selain untuk menghibur diri sendiri dan dikirimkan ke dia, Anda juga dapat mengunggah kata-kata bijak tentang mantan di media sosial. Siapa tahu followers Anda jadi terinspirasi setelah membacanya.

Sudah tak sabar ingin mengetahui apa saja kata-kata buat mantan tersayang yang dapat Anda simak di sini? Langsung saja baca uaraian lengkapnya di bawah ini! Semoga banyak kutipan yang menginspirasi Anda, ya.

Kata-Kata buat Mengajak Balikan Mantan Terindah

Kata-Kata buat Mantan yang Masih Disayang - Raisa, Kali Kedua

1. Tak Terganti

Cukup sekali saja aku pernah merasa betapa menyiksa kehilanganmu. Kau tak terganti, kau yang selalu kunanti. Raisa, Kali Kedua

Kepergian mantan kekasih tak selalu meninggalkan sakit hati. Sebaliknya, terkadang ketidakhadirannya justru memunculkan cinta dan kerinduan yang mendalam. Pernahkah Anda merasakan seperti yang tertulis dalam kata-kata buat mantan tersayang tersebut?

Karena masih cinta, Anda kemudian menemui si mantan dan berkata ingin balikan padanya. Dengan sungguh-sungguh, Anda pun berucap jika dirinya adalah yang terbaik dan tak pernah terganti. Semoga saja dia juga merasakan apa yang Anda rasakan, ya.

2. Ingin Kembali

Kembali, kembali bersama, itu yang kuingin kasih. Yakinlah kau dan aku terbaik tuk selamanya. Rossa, Kembali

Kata-kata buat mantan terindah yang diambil dari lagu milik penyanyi Rossa berjudul Kembali di atas cocok diberikan pada mantan kalau Anda masih sayang padanya. Setelah membacanya, semoga dia menyadari kesungguhan Anda.

Namun jika dirinya tak bersedia menerima kembali, mungkin Anda dapat mencoba cara lain, misalnya mengajaknya mengobrol dari hati ke hati. Semisal dia masih enggan menerima, mungkin sudah waktunya Anda mulai belajar move on.

3. Kesempatan Kedua

Andai saja aku masih punya kesempatan kedua. Pasti akan kuhapuskan lukamu, menjagamu, memberimu segenap cinta. Tangga, Kesempatan Kedua

Siapa yang tak ingin mendapat kesempatan kedua dari mantan tersayang? Jika Anda masih mencintai dirinya, tak ada salahnya untuk mengungkapkan. Anda pun bisa mengirimkan kata-kata buat mantan yang masih disayang tersebut.

Well, jagalah kepercayaannya semisal dia bersedia memberikan kesempatan kedua bagi Anda. Tak hanya berupa ucapan, tunjukkanlah lewat tindakan bahwa Anda benar-benar ingin menjaga dan memberikan segenap cinta padanya.

4. Takkan Ulangi Kesalahan

Mantan pacarku kuingin kembali kepadamu. Jujur padaku apa masih ada ku di hatimu. Mantan pacarku beri kesempatan kepadaku. Aku berjanji takkan mengulangi kesalahan itu. Crazy Smile, Mantan Pacarku

Terkadang Anda baru menyadari betapa berartinya seseorang setelah dia tak berada di sisi. Sehingga, Anda pun sering kali merindukan perhatian darinya maupun momen-momen saat bersama dengannya.

Seperti apa yang disampaikan kata-kata buat mantan tersayang tersebut, Anda pun akhirnya berusaha mendekati dirinya kembali. Jika diberi kesempatan, Anda pun berjanji akan menjadi sosok yang lebih baik dan tak akan mengulangi kesalahan di masa lalu.

5. Seperti Dulu

Cinta yang pernah ada di hatiku kini t’lah hadir kembali di jiwaku. Mungkinkah semua terulang kembali? Kuingin engkau seperti dulu. Dadali, Cinta Bersemi Kembali

Ketika bertemu dengan mantan, mungkin Anda masih merasakan getaran-getaran cinta yang dulu pernah dirasakan. Persis seperti apa yang disampaikan kata-kata buat mantan terindah dari lirik lagu milik grup musik Dadali di atas.

Perasaan cinta yang hadir kembali itu membuat Anda berimajinasi seandainya si mantan bersedia diajak balikan. Daripada hanya berangan-angan, alangkah baiknya Anda mengutarakan langsung padanya. Siapa tahu dia juga masih menyimpan rasa yang sama.

Baca juga: Kata-Kata Motivasi Hidup yang Akan Menyulutkan Kembali Rasa Semangat dalam Diri Anda

Kata-Kata Galau Paling Menyentuh buat Mantan yang Masih Disayang

Kata-Kata buat Mantan Tersayang - The Rain, Gagal Bersembunyi

1. Cuma Rindu

Kau tahu aku merelakanmu. Aku cuma rindu, aku cuma rindu, takkan mencoba tuk merebutmu. Aku cuma rindu, itu saja. The Rain, Gagal Bersembunyi

Merelakan kepergian pacar memang sulit, apalagi jika Anda masih teramat sayang padanya. Walau sudah berikrar untuk mengikhlaskan dan tak ingin mengganggu, rindu terkadang masih saja datang menyiksa. Kira-kira, itulah maksud dari kata-kata buat mantan yang masih disayang tersebut.

Kalau mantan Anda masih sendiri, tak ada salahnya mengungkapkan rasa kangen Anda. Namun jika dia sudah punya pacar lagi, alangkah baiknya Anda mengurungkan rencana itu. Daripada sakit sendiri, mending Anda segera move on dengan mencari penggantinya.

2. Sempat Memiliki

Kau cintaku meski aku bukan di benakmu lagi. Dan kuberuntung sempat memilikimu. Yovie & Nuno, Sempat Memiliki 

Mencintai tapi tak bisa selamanya memiliki, mungkin itulah maksud dari kata-kata buat mantan tersayang dari lagu milik Yovie & Nuno tersebut. Pernahkah Anda merasakan cinta pada mantan yang sudah dimiliki orang lain?

Meski begitu, setidaknya Anda bersyukur karena sempat memilikinya. Mungkin saking membekasnya, Anda pun masih sering mengingat-ingat kebaikan si mantan dan kenangan-kenangan manis yang telah dilewati bersama.

3. Mantan Adalah

Mantan: dulu sumber kebahagiaan, sekarang pencuri kebahagiaan. Christian Simamora, Guilty Pleasure

Ada yang bilang jangan pernah melupakan mantan karena setidaknya dulu dia pernah menjadi sumber kebahagiaan. Di sisi lain, banyak pula yang berkata bahwa sebaiknya Anda segera melupakan mantan.

Jika tidak, mungkin kebahagiaan Anda akan tercuri selamanya karena sering merasa tersiksa lantaran terus-terusan mengingat si mantan. Terlebih jika dirinya sudah memiliki pacar baru. Kurang lebih, itulah maksud kata-kata buat mantan terindah yang diambil dari buku Guilty Pleasure milik Christian Simamora di atas.

4. Tak Pernah Satu

Mau dikatakan apa lagi, kita tak akan pernah satu. Engkau disana aku disini meski hatiku memilihmu. Raisa, Mantan Terindah

Dari sekian mantan kekasih yang Anda miliki, kira-kira manakah yang paling berkesan? Seperti yang disampaikan kata-kata cinta buat mantan tersayang yang diambil dari lagu Raisa tersebut, mungkin dia masuk dalam kategori mantan terindah.

Seandainya masih bisa, ingin rasanya Anda balikan lagi dengannya. Namun apalah daya, takdir berkata lain. Cinta itu tak akan pernah bisa bersatu lagi. Selain jarak yang memisahkan, mungkin Anda dan dirinya juga sudah memiliki pendamping masing-masing.

5. Mestinya Kuberi

Mestinya kuberi kau bunga sambil menggenggam tanganmu. Mestinya kuberikan seluruh waktuku saat masih memiliki kesempatan. Bruno Mars, When I Was Your Man

Penyesalan biasanya selalu datang di akhir sebuah kejadian, misalnya setelah Anda berpisah dari kekasih. Cinta yang masih tersisa kerap kali membuat Anda berangan-angan seandainya hubungan itu masih bisa diperbaiki.

Jika dia bersedia kembali di sisi, Anda pun berjanji tak akan pernah menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Kalau perlu, Anda akan menyisakan seluruh waktu yang dimiliki untuk membahagiakan dirinya. Persis seperti yang tertulis dalam kata-kata buat mantan yang masih disayang dari lagu Bruno Mars di atas.

Baca juga: Kumpulan Caption Keren buat Instagram tentang Motivasi, Cinta, dan Persahabatan

Kata-Kata Sedih dan Menyentuh Hati buat Mantan Tersayang

Kata-Kata buat Mantan Tersayang - Isyana Sarasvati, Tetap dalam Jiwa

1. Tetap Setia

Bila memang harus berpisah, aku akan tetap setia. Bila memang ini ujungnya, kau kan tetap ada di dalam jiwa. Isyana Sarasvati, Tetap dalam Jiwa

Perpisahan sering kali menyisakan kesedihan yang mendalam. Walau begitu, Anda harus menerimanya dengan lapang dada. Jika masih cinta pun Anda tak perlu menyikapinya dengan berlebihan.

Contoh saja sikap elegan yang disampaikan Isyana lewat  kata-kata buat mantan terindah di atas. Dengan penuh ketegaran, dia berkata tak mengapa berpisah. Meski tak lagi saling memiliki, dirinya masih bisa setia mencintai sang mantan dengan sepenuh hati.

2. Sejuta Alasan

Aku punya sejuta alasan untuk melupakanmu, tapi tak ada yang bisa memaksaku untuk berhenti mencintaimu. Christian Simamora, How to Stay Single

Melupakan mantan bukanlah perkara mudah, apalagi jika Anda sudah terlanjur sayang dan cinta padanya. Mungkin butuh waktu hingga pengganti yang baru agar Anda bisa benar-benar melupakannya.

Tapi tak semuanya bisa begitu, misalnya apa yang disampaikan kata-kata buat mantan yang masih disayang tersebut. Bisa saja Anda berhenti memikirkan mantan, tapi belum tentu Anda dapat berhenti mencintainya.

3. Seseorang Sepertimu

Tak mengapa, aku akan menemukan seseorang sepertimu. Aku hanya bisa mendoakan yang terbaik, untukmu juga. Jangan lupakan aku. Adele, Someone Like You

Selama ini, mungkin banyak sifat baik mantan yang masih Anda ingat-ingat. Ketika dapat penggantinya, tanpa sadar Anda pun sering membandingkan gebetan dengan mantan dan berharap dapat menemukan sosoknya pada diri gebetan tersebut.

Tak hanya itu, diam-diam Anda juga kerap menghubungi si mantan dan berkata jangan pernah melupakan setiap kenangan indah saat dulu masih bersama. Kalau terus-terusan begini, kemungkinan Anda akan kesulitan move on. Kalau pacar baru Anda tahu, mungkin dia juga akan sering merasa tersakiti.

4. Mana Janjimu?

Mana janji manismu, setia sampai aku mati. Kini engkau pun pergi saat kujatuh dan sendiri. Nidji, Sang Mantan

Kata-kata buat mantan tersayang di atas menggambarkan kesedihan seseorang pascaputus dari kekasihnya. Pernahkah Anda mengalaminya? Saat benar-benar merasa terpuruk, orang yang paling dicintai justru tega meninggalkan Anda.

Tak hanya itu, Anda juga dibuatnya kecewa dan sakit hati atas kata-kata manis yang dia ucapkan. Janji akan setia sampai maut memisahkan hanyalah omong kosong yang kian membuat Anda semakin terluka ketika mengingatnya.

5. Dunia Pun Berakhir

Dia dulu mencintaiku, tapi sekarang sudah tidak lagi. Dan dunia pun berakhir karenanya. Anonim

Putus dari kekasih menjadi pengalaman yang menyedihkan bagi sebagian orang, mungkin termasuk Anda. Setelah tak bersamanya, Anda pun merasakan banyak perubahan yang terjadi, misalnya tak ada lagi cinta dan perhatian darinya. Sayangnya, Anda benar-benar belum siap dengan keadaan tersebut.

Selepas kepergiannya, Anda semakin galau, terpuruk, dan merasa dunia seperti hendak berakhir. Kira-kira, itulah maksud dari kata-kata sedih yang bisa buat mantan tersayang menangis tersebut. Kirimkan saja kutipan itu pada mantan agar dia tahu betapa berartinya dirinya selama ini.

Baca juga: Kumpulan Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Orang Spesial yang Berarti dalam Hidup Anda

Kata-Kata Bijak tentang Mantan yang Masih Disayang

Kata-Kata buat Mantan Terindah - Christian Simamora, How to Stay Single

1. Seperti Nyamuk

Mantan itu seperti nyamuk. Dia akan selalu bisa terbang masuk kalau pintunya tak pernah kau tutup. Christian Simamora, How to Stay Single

Setujukah Anda dengan kata-kata bijak buat mantan terindah yang disampaikan penulis Christian Simamora tersebut? Menurutnya, mantan itu bagaikan nyamuk yang dapat memasuki rumah jika pintunya tak pernah Anda tutup.

Maksudnya, mantan akan dengan mudah memasuki Anda hati kembali jika masih membukanya. Tak masalah balikan lagi kalau sama-sama masih sendiri, ditambah lagi Anda dan dirinya juga masih menyimpan kerinduan dan cinta.

2. Mengenang Mantan

Mengenang mantan sah-sah saja, tapi jangan keseringan. Karena, mengenang adalah pekerjaan pensiunan. Sujiwo Tejo

Walau bagaimanapun hubungan dengan mantan sekarang, setidaknya dia pernah menghiasi hidup Anda. Meski berusaha melupakan, sesekali mungkin Anda pernah mengenang momen kebersamaan yang telah dijalani di masa lalu.

Menurut budayawan Sujiwo Tejo dalam kata-kata buat mantan yang masih disayang di atas, tak mengapa mengingat-ingat mantan asal tidak keseringan. Karena kalau sering mengenang, apa bedanya Anda dengan pensiunan? Biarkanlah yang lalu berlalu, fokuslah merajut masa depan bersama pasangan Anda saat ini.

3. Guru yang Mengajarkan

Mantan itu guru yang mengajarkan indahnya terluka, yang mengubah kepompong menjadi kupu-kupu. Maman Suherman

Agaknya benar juga yang disampaikan penulis Maman Suherman dalam kata-kata buat mantan yang masih disayang tersebut. Meski kepergian kekasih meninggalkan luka dan sakit hati, paling tidak dia telah mengajarkan Anda arti cinta dan kesedihan.

Dari kejadian itu, kedepannya Anda dapat belajar untuk menjadi lebih dewasa dalam menjalani hubungan percintaan. Selain itu, kemungkinan Anda juga akan dengan mudah mengambil hikmah dari setiap masalah yang datang.

4. Jodoh Orang Lain

Mantan adalah jodoh orang lain yang pernah kesasar singgah ke hati kita. Nazril Irham

Setelah membaca kata-kata buat mantan terindah dari musisi Nazril Irham di atas, mungkin Anda langsung setuju dengan isinya. Seorang pacar yang berakhir sebagai mantan mungkin memang tak ditakdirkan untuk menjadi jodoh Anda.

Sebaliknya, dia mungkin adalah jodoh orang lain yang kebetulan saat itu sedang kesasar ke hati Anda. Jadi, alangkah baiknya tak menaruh harapan berlebihan pada seseorang sebelum dia menjadi pasangan Anda. Karena, kemungkinan Anda akan teramat kecewa jika suatu saat berpisah atau tak berjodoh dengannya.

5. Seperti Utang

Mantan kekasih persis seperti utang. Kita tidak pernah betul-betul melupakannya. Kita hanya selalu pura-pura melupakannya. M. Aan Mansyur, Lelaki Terakhir yang Menangis di Bumi

Menganalogikan mantan kekasih dengan utang kiranya adalah sesuatu yang tepat. Barangkali Anda ingin melupakan utang walau sebenarnya tak benar-benar bisa, sama halnya ketika ingin melupakan mantan tersayang.

Alhasil, hidup Anda pun kerap terganggu dengan bayang-bayang mantan dan berbagai kenangan di masa lalu yang telah dilewati. Jika hal itu terus terjadi, bisa-bisa Anda akan sulit move on serta mencari pendamping hidup.

Baca juga: Kata-Kata Indah Novel sebagai Sumber Inspirasi dalam Menjalani Kehidupan

Manakah Kata-Kata buat Mantan Tersayang yang Paling Mewakili Perasaanmu?

Demikian kumpulan kata-kata buat mantan yang masih disayang untuk Anda yang susah move on. Kira-kira, kutipan manakah yang paling menggambarkan perasaan Anda? Langsung saja kirimkan kata-kata tersebut buat mantan terindah Anda.

Sebagai bentuk ekspresi, Anda juga dapat mengunggah beberapa kata-kata buat mantan tersayang tersebut di media sosial. Siapa tahu banyak followers yang membacanya, lalu memberikan respon positif pada Anda.

Selain kata-kata buat mantan terindah, Anda juga dapat menyimak artikel-artikel lainnya yang tak kalah menarik di PosBagus. Ada info kuliner, tempat-tempat wisata, cerita lucu, kata-kata bijak, dan masih banyak lagi. Selamat membaca!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DON'T MISS