5 Resep DIY Masker Yogurt untuk Wajah Glowing


Masker Yogurt - Masker Wajah

Setiap perempuan tentu saja menginginkan wajah yang mulus, bebas dari jerawat, dan glowing. Berbagai cara pun dilakukan, mulai dari melakukan basic skincare hingga rajin memakai masker wajah. Ada beberapa bahan yang sering dijadikan primadona untuk membuat masker wajah, salah satunya adalah yogurt.

Bagi yang sibuk, solusi praktisnya memang membeli masker yang jadi di toko-toko kosmetik baik online maupun offline. Namun, kalau Anda memiliki waktu lebih, tidak ada salahnya untuk membuat masker yogurt sendiri dari bahan alami supaya lebih aman.

Masker tersebut tentu saja baik untuk wajah karena kandungan-kandungan yang dimilikinya. Apabila ditambah bahan alami lain yang juga bermanfaat, tentu saja akan semakin menambah khasiatnya. Kira-kira apa saja masker yogurt yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah? Yuk, langsung simak artikel lengkapnya berikut ini.

1. Masker Yogurt dan Susu Bubuk

Susu Bubuk

Bagi yang memiliki kulit kering dan kusam, Anda bisa membuat masker yogurt dan susu bubuk. Perpaduan dua bahan tersebut dapat membuat kulit wajah Anda menjadi lebih bersih dan bersinar.

Untuk membuat masker yogurt ini cukup mudah, kok. Anda tinggal mencampurkan 1 sdm plain yogurt dan 1 sdm susu bubuk. Kemudian, aduklah kedua bahan tersebut secara merata hingga menjadi pasta. Setelah itu, aplikasikan ke wajah selama kurang lebih 20 menit. Jika sudah, bilas menggunakan air bersih.

2. Masker Yoghurt dan Oatmeal

Oat

Bila Anda memiliki masalah dengan jerawat dan komedo, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat masker yogurt yang dicampur dengan oatmeal ini. Selain untuk mengatasi jerawat, campuran ini juga dipercaya dapat membantu mengurangi bintik hitam dan menyamarkan bekas noda di wajah.

Anda cukup mencampurkan 1 sdm oatmeal dan 1 sdm plain yogurt lalu aduk hingga membentuk pasta. Oleskan ke wajah lalu diamkan kurang lebih selama 15 menit.

3. Masker Yoghurt dan Kopi

Kopi

Untuk membantu mencerahkan kulit wajah, Anda pun dapat menggunakan masker plain yoghurt yang dicampur dengan kopi. Masker ini ternyata juga dapat membantu menghilangkan mata panda, lho.

Lantas, bagaimana caranya? Sama seperti yang lain, campurkan 2 sdm bubuk kopi dengan 1 sdm plain yogurt. Setelah tercampur rata, kemudian oleskan di wajah dan tunggu 10–15 menit sebelum dibilas.

4. Masker Yogurt dan Timun

Masker Yogurt -Timun

Sementara untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati, Anda bisa menggunakan yogurt dan mentimum. Selain itu, campuran tersebut juga bisa membantu untuk melebapkan dan menghaluskan kulit Anda, lho.

Bahan-bahan yang dibutuhkan pun tidak terlalu banyak. Cukup siapkan 2 sdm plain yogurt dan 1 sdm mentimun parut lalu aduk hingga menjadi pasta. Setelah itu oleskan ke wajah biarkan hingga 10 menit.

5. Masker Yogurt, Madu, dan Kunyit

Masker Yogurt -Madu

Warna kulit Anda tidak rata? Mungkin bisa mencoba kombinasi masker yang satu ini.

Untuk membuatnya, Anda cukup mencampurkan 2 sdm plain yogurt, 1/2 sdt madu, dan 1/4 sdt kunyit bubuk. Setelah tercampur, oleskan campuran tersebut ke wajah Anda selama kurang lebih 10-15 menit. Setelah didiamkan selama 10 menit, bilaslah menggunakan air hangat.

Mudah Bukan Membuat DIY Masker Yogurt?

Namanya juga menggunakan bahan-bahan alami, tentu saja hasil yang didapat tidak langsung instan. Maka dari itu, Anda perlu mengulanginya hingga beberapa kali supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Bagaimana? Semoga artikel di atas menginspirasi Anda, ya!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DON'T MISS