Kedai Hutan Cempaka Prigen Pasuruan Harga Menu, Lokasi dan Rute


kedai hutan cempaka prigen

Kedai Hutan Cempaka Prigen atau dengan nama Cempaka Kedai Hutan ini merupakan tempat nongkrong asik di kawasan Hutan Cempaka. Bila kamu butuh tempat nongkrong dengan suasana yang nyaman dan berbeda dari yang lain, maka kedai ini adalah pilihannya.

kedai hutan cempaka prigenFoto by Mas Yant

Pasuruan sangat beruntung memiliki Kecamatan Prigen yang berpotensi besar sebagai tempat favorit untuk menghabiskan masa liburan. Bagaimana tidak, Prigen merupakan kawasan dataran tinggi, banyak perbukitan, serta memiliki panorama alam pegunungan yang sangat indah.

Baru-baru ini telah hadir sebuah tempat nongkrong sekaligus tempat wisata kuliner di Prigen, Pasuruan. Tempat keren itu bernama Kedai Hutan Cempaka. Tempat ini sekarang sedang menjadi buruan bagi para pecinta ngopi dan wisata kuliner. Termasuk tempat baru, namun peminatnya lumayan banyak loh.

Kedai kopi ini mulai dibuka untuk umum pada tanggal 4 Juli 2020. Pengunjung dihari pertama mencapai lebih dari 350 orang. Wow banget kan? Hal ini wajar, setelah PSBB selesai, sebagian besar masyarakat membutuhkan tempat yang bagus untuk menikmati masa liburan. Maka hadirnya Kedai kopi ini menjawab kebutuhan masyarakat.

Banyak banget loh para pecinta nongkrong maupun ngopi di Pasuruan. Terbukit dengan beberapa tempat nongkrong yang sebelumnya hits banget, misalnya seperti Pintu Langit, Jendela Langit, dan lain-lain. Kini giliran Kedai Kopi Hutan Cempaka yang tengah menjadi tempat tujuan untuk nongkrong asik dan berlibur.

suasana kedai hutan cempaka prigenFoto by @cempaka.kedaihutan

Kedai Hutan Cempaka ini tidak hanya sekedar kedai kopi biasa. Kedai ini dibangun di area hutan yang pastinya terdapat banyak sekali pohon-pohon yang tinggi, besar, dan rindang. Kedai ini memberikan nuansa baru yang nyaman untuk dinikmati saat liburan. Suasananya asri, pas banget untuk ngadem.

Dengan hadirnya tempat nongkrong ini tentu menjadi kabar gembira bagi para pecinta ngopi. Bila biasanya ngopi di warung biasa, maka di sini bisa sekalian liburan sambil menikmati indahnya panorama alam. Panorama alam yang menjadi pemandangan yang memanjakan mata misalnya seperi pohon hijau nan rindang, perbukitan, pegunungan, dan lain-lain.

Kedai Cempaka ini tempatnya luas, pas banget dijadikan untuk ngumpul bareng bersama keluarga, rekan kerja, maupun komunitas. Suasana alami benar-benar terasa, sesuai dengan istilah “Back to Nature“. Suhu udaranya terasa sangat sejuk, karena memang berada di ketinggian lereng Gunung Arjuno yang mencapai 850 Mdpl.

camping di kedai hutan cempaka prigenFoto by @cempaka.kedaihutan

Tempat ini dibangun oleh Yayasan Cempaka yang bekerjasama dengan warga setempat hingga berhasil menghadirkan tempat yang bagus dan nyaman untuk berlibur bagi masyarakat Pasuruan dan sekitarnya. Tersedia fasilitas camping ground juga menjadikan liburan semakin seru. Ada opsi untuk camping bersama keluarga maupun sahabat di tempat ini. Tentu semakin menambah pengalaman yang sangat berkesan bisa merasakan camping di area hutan dengan suasana yang asri dan adem.

Kedai Kopi Cempaka ini tidak monoton, karena tersedia juga wahana permainan yang menarik. Para pengunjung dapat menikmati serunya permainan seperti panahan, ATV, dan lain-lain.

Nongkrong di Kedai Cempaka dengan menikmati kopi asli dari petani sekitar. Menikmati kopi hangat semakin asik dengan diiringi live musik akustik, pasti suasana semakin syahdu dan nyaman sekali. Nikmatnya menikmati liburan di tempat ngopi baru ini yang berlokasi di kawasan Prigen, Pasuruan.

Aneka Wahana dan Fasilitas yang Tersedia

Kedai kopi ini jika dilihat sekilas konsepnya tak jauh dengan Kedai Kopi Daong di Bogor. Sama-sama berada di kawasan dataran tinggi di area hutan. Sama-sama dilengkapi lampu-lampu yang menerangi area kedai kopi pada saat senja hingga malam.

wahana atv di kedai hutan cempaka prigenFoto by @cempaka.foundation

Meski sekilas tampak sama, Kopi Daong sudah sangat populer di Jawa Barat. Sedangkan Kedai Cempaka masih sangat baru, namun potensial menjadi tempat ngopi favorit bagi warga Pasuruan dan sekitarnya. Apalagi kedai ini juga didukung dengan beragam wahana dan fasilitas yang menarik, mulai dari wahana permainan hingga camping ground. Maka semakin membuat betah berlama-lama di tempat ini. Informasi selengkapnya mengenai wahana dan fasilitas bisa kamu lihat berikut:

ATVPanahanWahana outbondCamping groundLive musikMushollaTempat parkirToiletDan lain-lain

Untuk dapat menikmati serunya mengendarai wahana ATV, maka kamu harus membayar biaya sewa sebesar Rp 20.000.

Lokasi dan Rute Kedai Hutan Cempaka Prigen

Lokasi Kedai Hutan Cempaka ini terletak di Yayasan Cempaka, Gamoh, Dayurejo, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Letak kedai kopi keren ini tak jauh dari kawasan wisata Taman Safari maupun Jendela Langit. Dari Kecamatan Prigen hanya berjarak 9 Km, atau sekitar 19 menit waktu perjalanan.

Lihat Peta: Google Map

Rute perjalanan bila dari Malang maupun Surabaya, maka bisa melewati Jalan Taman Safari 2. Sedangkan bila dari Kecamatan Prigen, maka melewati Jalan Raya Tulang, kemudian melewati Pintu Langit. Perjalanan masih berlanjut hingga melewati SMPN 2 Prigen, kemudian lanjutkan perjalanan hingga ke lokasi.

Jam Buka:

Senin – Jumat: 12.00 – 20.00Sabtu & Minggu: 09.00 – 22.00

Harga Menu Kedai Hutan Cempaka Prigen

Menu Kedai Cempaka Prigen cukup bervariasi. Terutama menu minuman tersedia banyak sekali pilihannya. Menariknya lagi, tersedia aneka minuman herbal yang menyehatkan. Sedangkan menu makanan di kedai ini terbilang murah, mulai dari 8 ribuan saja. Berikut informasi daftar menu dan harganya:

Makanan:

Mie Rebus Rp 8.000Mie Goreng Rp 8.000Tahu Petis Rp 8.000Kentang Goreng Rp 12.000Sosis Bakar Rp 10.000Pisang Bakar Rp 8.000Jagung Bakar Rp 8.000Pentol Bakar Rp 8.000

Minuman:

Kopi Tubruk Rp 5.000V60 Rp 10.000Kopi Susu Rp 7.000Cappucino Rp 15.000Moccacino Rp 15.000Vietnam Drip Rp 10.000Kopi Jahe Rp 6.500Teh Rp 4.000Teh Susu Rp 5.000Susu Rp 4.000Susu Jahe Rp 7.000Coklat Panas Rp 12.000

Menuman Herbal:

Wedang Monkudu (Lemon, Kunyit, Madu) Rp 10.000Wedang Monjadu (Lemon, Jahe, Madu) Rp 10.000Wedang Suwun (Susu, Uwuh, Rempah) Rp 12.000Wedang Sumpah (Susu, Rempah) Rp 12.000Jahe Gendis (Jahe, Rempah, Lemon) Rp 10.000Teh Rosela Rp 6.000Wedang Uwuh Rp 10.000Rempah Madu Rp 10.000Tape Susu Rp 10.000Jahe Rp 6.000

Harga bisa berubah sewaktu-waktu

Demikian ulasan tentang Kedai Kopi Cempakan sebagai salah satu destinasi baru di Prigen. Jika kamu tertarik untuk mengunjunginya, maka bisa direncanakan mulai dari sekarang.

Baca Juga:

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

DON'T MISS