[Review] Pengalaman Menginap di Hotel Casa Del Rio Melaka


"Itu Casa Del Rio," tandas Ms. Fahmi ketika bus kami dari Melaka Sentral berhenti di depan Christ Church Melaka, salah satu tempat wisata terkenal di Melaka.

Casa Del Rio adalah salah satu hotel di Melaka yang menarik perhatian saya saat berlibur di Melaka Februari 2017 lalu.

Dari lokasi Gereja Kristus Melaka, kami hanya perlu berjalan sekitar 5 menit menyusuri jembatan Tan Kim Seng di atas Sungai Melaka yang terkenal.

Mata saya terus melihat bangunan bersejarah yang tertata rapi di sisi kanan dan kanan jalan. Tidak salah bahwa UNESCO telah menunjuk Melaka sebagai salah satu Kota Warisan Dunia.

Di ujung jalan, kami tiba di sebuah bangunan hotel bergaya Art Deco. Kami tiba di Casa Del Rio, sebuah hotel bintang 5 tepat di tepi Sungai Melaka.

Menurut pendapat saya, Casa Del Rio adalah salah satu hotel yang menarik di Melaka. Sambil menunggu check-in, saya iseng mencari arti nama Casa Del Rio di Wikipedia. Dalam bahasa Spanyol, ternyata Casa Del Rio memiliki arti "rumah di sungai" persis dengan lokasi saat ini. Pemilihan nama yang menarik, tidak.

Pesan sambutan "Welcome Home" yang kami terima di atas nampan berisi lima gelas minuman selamat datang. Sambutan yang hangat dan pribadi. Tidak lama kemudian, seorang anggota staf kembali untuk memberi kami masing-masing handuk dingin beraroma mint. Benar-benar segar sore itu. Lelah karena perjalanan panjang sejak pagi hari, dari Jogja, Kuala Lumpur, ke Melaka, tempat itu hilang. Saya tidak sabar untuk melihat kamarnya.

Hotel Casa Del Rio Melaka

Di Casa Del Rio Melaka, kami menempati dua kamar, Deluxe Lago dan Lago King Studio yang lebih besar, yang mencakup tempat tidur sofa empuk yang nyaman. Kedua kamar memiliki balkon pribadi yang besar dengan pemandangan spektakuler langsung ke Sungai Melaka yang bersejarah.

Kamar Tidur Casa del Rio Melaka

Kamar yang saya tinggali selama dua malam di Casa Del Rio adalah tipe Lago King Studio yang memiliki pemandangan langsung ke Sungai Melaka melalui balkon pribadi. Kamar bergaya Mediterania ini lebih luas dari kamar Deluxe Lago. Mebel marmer dan kayu berkualitas tinggi mendominasi hampir semua kamar.

Ditambah lagi lantai kayu menambah kesan mewah bergaya Mediterania. Tidak mau rasanya keluar dari kamar. Bagi saya esensi menginap di hotel berbintang adalah manja a la kak Cumilebay untuk menikmati suasana kamar dan fasilitasnya.

Studio Lago King Casa Del Rio Melaka

Kamar Tidur Casa Del Rio Melaka

Di kamar Lago King Studio ini, dibagi menjadi 4 fungsi utama, selain balkon dan tempat tidur, dua bagian lainnya adalah kamar mandi dan area lemari pakaian. Sebenarnya itu sama dengan hotel bintang lima lainnya. Perbedaannya adalah bagaimana mereka menyajikan & # 39; Itu.

Kamar mandi di Lago King Studio juga dirancang agar luas. Di antara kamar mandi ada jendela besar untuk terhubung dengan kamar tidur utama. Sangat dimanjakan untuk berbulan madu, ya!

Balkon Pribadi Casa Del Rio Melaka

Tidak hanya kamar yang menyenangkan dan membuat Anda merasa di rumah. Balkon pribadi ini adalah tempat favorit saya di Casa Del Rio. Bagaimana tidak, untuk penghuni hotel yang sedang & # 39; terapi asap & # 39; seperti saya, sangat sulit harus turun atau bahkan keluar dari gedung untuk & bernafas & # 39; kebebasan. Sebagian besar hotel tidak mengakomodasi kegiatan ini & # 39; hehe.

Balkon Pribadi Casa Del Rio Melaka

Jadi, balkon ini seperti singgasana utama saya menikmati pemandangan 180 derajat Sungai Melaka, untuk melihat turis di Gereja Kristus dari kejauhan.

Kolam Infinity Atap

Satu hal lagi yang membuat saya merasa betah dengan hotel Casa Del Rio ini adalah kolam renang tanpa batas.

Pada hari kedua, setelah tur kota ke tempat-tempat bersejarah di kota Melaka, kami mengambil waktu yang menyegarkan di kolam renang tanpa batas yang terletak di bagian atas bangunan hotel. Sambil berenang atau hanya dengan santai menyesap segelas bir bisa kok.

Hotel mungkin berbintang lima tetapi ternyata harga minuman di sini tidak semahal yang saya bayangkan. Mungkin lebih mahal hotel bintang empat di Bali yang menjual minuman serupa.

Kolam Renang Casa Del Rio

Kolam Renang Atap Casa Del Rio Melaka

Pemandangan dari atas sini sangat indah terutama dengan langit biru. Sambil menikmati angin sepoi-sepoi kita bisa mengarahkan pemandangan menyusuri Sungai Melaka untuk melihat aktivitas pelancong dari seluruh penjuru dunia yang semakin kecil. Ah, sayangnya hanya dua malam di hotel keren ini.

Pelayaran Sungai Melaka

Menjelang matahari terbenam, teman-teman blogger perjalanan saya, Fahmi, Astien, Taufan dan Richo, diundang oleh Kak Zima Sulaiman untuk menikmati matahari terbenam saat menyusuri Sungai Melaka menggunakan kapal Pesiar.

Pelayaran Sungai Melaka ini adalah salah satu atraksi menarik dan daya tarik utama di Melaka. Jelajahi Sungai Melaka menggunakan kapal pesiar besar. Jika Anda bepergian ke Melaka, saya sarankan mencoba objek wisata ini. Waktu yang baik menurut saya adalah sore sebelum matahari terbenam karena cuacanya tidak terlalu panas dan sangat indah ketika lampu di sekitar gedung di sebelah kiri dan kanan dinyalakan.

Menariknya, hotel Casa Del Rio Melaka memiliki Jetty sendiri yang digunakan khusus untuk penghuni hotel. Kami secara eksklusif mendapatkan fasilitas River Cruise di sepanjang sungai bersejarah ini. Pengalaman yang menyenangkan.

Pesiar Sungai Melaka Casa Del Rio

Dengan kamera di tangan, saya dan teman-teman benar-benar menikmati pengalaman ini di Sungai Melaka. Jepret di sana, jepret di sini. Saya sendiri sangat terkesan. Bangunan-bangunan tua yang menyaksikan sejarah Kota Melaka berdiri dengan indah menghiasi sisi kiri dan kanan sungai.

Sungai Melaka dikelola dengan sangat baik, rapi dan bersih. Tidak ada sampah yang terlihat mengambang. Jika kita berjalan dengan berjalan kaki, kita dapat melihat bahwa selokan air limbah dari rumah tangga dipisahkan sehingga mereka tidak memasuki sungai.

Pelayaran Sungai Melaka

Casa Del Rio menjadikan Melaka River Cruise salah satu atraksi pilihan bagi penghuni hotel dan tentu saja Anda dapat menggunakan Dermaga milik hotel. Harga tiket untuk Cruise Sungai Melaka untuk dewasa sekitar RM15.90 & RM7.60 untuk anak-anak dapat dibeli langsung di hotel.

Selain River Cruise di sepanjang sungai Melaka, ada begitu banyak tempat wisata menarik yang bisa kita kunjungi di Melaka dan tidak jauh dari Casa Del Rio. Anda dapat pergi ke Melaka Church Christ yang hanya sepelemparan batu dari hotel, atau mengikuti tur kota bersejarah atau ke Jonker Street di malam hari. Jika Anda ingin hotel yang dekat dengan Jalan Jonker, Casa Del Rio bisa menjadi pilihan yang tepat. Jaraknya sangat dekat, hanya berjalan 2 menit.

Kota Warisan Budaya MelakaBerani berbeda itu bagus 🙂

Gereja Kristus Melaka

Kisah lengkap tentang tur kota di Melaka, saya diposting secara terpisah.

Kelas Memasak Casa Del Rio

Hari terakhir sebelum check-out dari Casa Del Rio, Ibu Agnes & Kak Zima menyiapkan hidangan penutup & # 39; khusus untuk kita berlima dalam bentuk kelas memasak yang merupakan salah satu kegiatan yang bisa dicoba di Casa Del Rio (kegiatan lain bisa dicek di menu situs web).

Kelas Memasak di Casa Del Rio Melaka

Kelas Memasak yang disajikan oleh Chef Ghazali berjalan sangat menyenangkan dan menyenangkan terutama dengan perilaku para blogger ini sebagai peserta.

Sebelumnya periksa video perjalanan kami saat menginap di Casa del Rio Melaka:

Tarif Kamar Casa Del Rio

OK, hotelnya keren banget, berapa harganya?

Deluxe Lago (Pemandangan Sungai) MYR720Studio Lago (Pemandangan Sungai) MYR800

Untuk informasi lengkap, Anda dapat langsung mengunjungi situs web Casa Del Rio.

***

CASA DEL RIO, MELAKA
88, Jalan Laksamana 75200
Melaka Malaysia
Email: (dilindungi email)

Saran saya lebih baik menggunakan fasilitas pemesanan langsung langsung di situs web Casa Del Rio dan pilih (atau klik) "Jaminan Harga Terbaik" untuk mendapatkan harga terbaik.

***

Saya diundang oleh Casa Del Rio Melaka selama perjalanan #BikinJadiNata #FlyWithAirasia ke Melaka dengan teman-teman Travel Blogger. Semua posting yang terkait dengan pengalaman ulasan adalah murni pendapat pribadi saya.

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

DON'T MISS