Tempat Wisata di Serang Paling Hits Terbaru 2020


Tempat Wisata di Serang Paling Hits Terbaru 2020

Tempat wisata di Serang perlahan mulai tumbuh menjadi objek wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh semua kalangan. Kota yang disebut dengan Kota Santri ini ada banyak pulau yang bisa anda kunjungi. Menariknya, semuanya bagus dan membuat anda enggan pergi dari sana.

Selain pulau ada juga pantai, curug, wisata religi, dan juga sejarah yang patut anda ketahui. Baiklah, mari kami akan ajak anda menjelajah setiap sudut dari Serang. Mungkin, salah satu diantara tempat tersebut cocok dengan anda. Bisa dijadikan sebagai destinasi kunjungan bersama dengan keluarga atau hanya sendiri saja.

1. Taman Wisata Batu Gede Sayar

wisata serangfoto: https://www.instagram.com/hanindriyani/

Wisata di Serang ini terletak di Desa Sayar, Kecamatan Taktakan, Kota Serang. Untuk mencapai puncaknya, anda harus trekking terlebih dahulu.

Pemandangan yang disajikan dari kawasan ini seperti layaknya sebuah Gunung. Pemandanganya sangat menawan dan indah dipandang. Anda juga bisa melihat sunset dari atas sini.

2. Curug Bumi Padarincang

wisata di serang
foto: https://www.instagram.com/hr_1196/

Wisata Serang ini memiliki pemandangan asri. Dengan tingginya kurang lebih 3 sampai 5 meter saja. Tempatnya alami dengan pemandangan pepohonan hijau yang mengesankan. Di bawah alirannya, anda bisa melihat sebuah kolam. Waktu paling tepat mengunjungi kawasan ini adalah Siang hari.

Suasana air saat menyentuh kulit terasa segar. Atau bisa melakukan cliff diving dan naik dari atas tebing. Fasilitas yang bisa anda nikmati cukup lengkap. Mulai dari toilet, mushola, dan area parkir yang cukup luas. Jangan lupa bawa perbekalan sendiri dari rumah, seperti makanan dan minuman.

3. Danau Tasikardi

Objek wisata Serang ini berasal dari dua kata yaitu Tasik dan Ardi yang artinya adalah Danau buatan. Di bagian dasarnya, sudah dibangun dari ubin batu yang dibangun oleh masa pemerintahan Panembahan Maulana Yusuf yang bergelar Sultan Banten pada tahun 1570 – 1580 M.

Menurut cerita, danau ini dulunya dibangun sebagai tanda cinta Sultan Banten kepada Sang Ibunda. Digunakan untuk ibadah kepada Allah. Sekitar danau, anda bisa menikmati pepohonan hijau yang rindang. Menariknya, di tengahnya terdapat sebuah pulau bernama keputren.

Konon di pulau ini banyak peninggalan bersejarah dari Kesultanan Banten. Tidak hanya soal sejarah saja. Ada fasilitas permainan sepeda air untuk berkeliling danau. Bagi yang menyukai aktivitas memancing, sudah tersedia tempat sewa peralatan pancing sekaligus dengan makanannya.

Bila lapar, anda bisa langsung berkunjung ke kantin yang menyediakan berbagai macam menu makanan dan minuman. Atau mengunjungi toko yang menyediakan berbagai macam souvenir. Lokasi Danau ini terletak di Desa Margasana, Kecamatan Kramatwatu, Kota Serang.

Sejarah Danau Tasikardi juga tercatat sebagai pemasok air untuk keraton Surosowan. Sebagai salah satu irigasi untuk persawahan warga. Tempat ini, juga pernah menjadi tempat pemandian Kesultanan Banten. Waktu terbaik mengunjungi tempat ini adalah sore hari.

4. Pantai Pasir Putih Florida

tempat wisata di serangfoto: https://www.instagram.com/lelyaenii/

Objek wisata di Serang ini terletak di Jln. Raya Karang Bolong, Sindanglaya, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten. Untuk harga tiket masuknya sendiri hanya Rp15.000 saja. Pesona kawasan ini memang mengesankan, sudah banyak perahu yang bersandar dan siap dijadikan sebagai transportasi untuk anda berkeliling.

Bibir pantainya cukup luas, kurang lebih 1 kilometer. Anda bisa membawa tikar dan berbagai macam bekal. Duduk di atas pasir serta menikmati santapan yang sudah dibawa dari rumah bersama keluarga. Hal yang menyenangkan. Keunggulan dari pantai ini adalah pemandangan saat sore hari.

Matahari tenggelam dengan langit orange dan birunya air laut, membentuk siluet yang luar biasa. Anda bisa memanfaatkannya untuk foto-foto atau sekedar memandangnya bersama keluarga. Bila tidak ingin repot dengan bekal makanan dan minuman.

Di sekitar pantai anda bisa menemukan berbagai macam warung yang menyediakan berbagai macam menu makanan. Seperti olahan ikan, mulai dari kakap, gurame, udang, cumi, lobster, harganya mulai dari 25 ribuan saja. Jangan lupa bawa peralatan olahraga seperti bola voli atau bola sepak. Olahraga disini, saat sore bisa jadi alternatif. Atau membawa layang-layang pasti seru.

Kunjungi juga –> 19 Tempat Wisata di Pandeglang

5. Pulau Sangiang

objek wisata di serangfoto: https://www.instagram.com/nikedeni/

Tempat wisata di Serang Banten ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk anda kunjungi. Pesona pertama saat anda masuk kesini adalah pemandangan hijau nan menggoda sebelum tiba di dermaga. Suasana dan nuansanya hampir mirip dengan sungai Amazon.

Luas wilayahnya yang mencapai 528,15 hektar ini mengalami perubahan dari Cagar alam menjadi Taman Wisata Alam sejak tahun 1991. Salah satu tempat terbaik di kawasan ini adalah Puncak Begal. Hanya saja, untuk bisa sampai disana anda harus trekking terlebih dahulu.

Jika, tidak ingin lelah menuju ke Puncak Begal, anda bisa memilih Bukit Harapan dengan angin sepoi-sepoi yang berhembus lirih. Satu hal yang membuat tempat ini jadi spesial adalah hadirnya Wahana Snorkeling, dimana anda bisa melihat ikan nemo, badut dan masih banyak lagi.

Tidak hanya sekedar snorkeling saja, diving pun juga bisa dinikmati disini. Kedua aktivitas ini wajib anda lakukan. Karena, dunia bawah laut Tempat wisata di Serang ini benar-benar luar biasa. Tidak hanya pesona alamnya saja, wisata sejarah juga bisa anda temui.

Dimana, dahulu tempat ini digunakan untuk benteng pertahanan jepang pada masa perang dunia ke 2. Benteng dan peralatan persenjataan semua disimpan disini. Sayangnya, kawasan ini dilindungi ketat. Jadi, anda harus mengantongi izin dari Pos TNI angkatan laut.

Pesona terakhir yang tidak boleh anda lewatkan adalah Sunset yang menawan. Pemandangan matahari terbenam memang menjadi penutup yang menyenangkan. Jangan lupa jaga kebersihan saat menjelajah kawasan ini ya. Agar, tetap menarik untuk dikunjungi.

6. Pantai Karang Bolong

obyek wisata di serangfoto: https://www.instagram.com/ruhyati96/

Tempat wisata di Serang terbaru ini terletak di Desa Karang Suraga, Kecamatan Cinangka. Untuk harga tiketnya Rp5.000,-. Disini, anda bisa melihat pemandangan menarik seperti Karang yang tengahnya bolong, seperti namanya. Ada sebuah Gua yang bisa anda kunjungi.

Biasanya Gua ini dijadikan spot paling favorit. Panjangnya 30 meter, lebar 10 meter, dan tingginya 5 meter. Selain karang, anda juga bisa menemukan Gardu pandang, hanya saja harus naik tangga terlebih dahulu. Dari sini, pemandangan Pantai menjadi yang terbaik.

Bagi anda yang hobi memancing, disini juga tersedia spot memancing. Hanya saja, anda harus membawa semua peralatannya dari rumah. Ada banyak ikan yang bisa anda tangkap mulai yang beratnya hanya 300 gram sampai 2 kilogram. Saking instagramablenya tempat ini, beberapa wisatawan menjadikannya sebagai tempat foto prewedding.

7. Benteng Speelwijk

tempat wisata di serang bantenfoto: https://www.instagram.com/saefullah_14/

Tidak hanya dikenal dengan Pesona alamnya saja yang mengesankan. Tempat wisata di Serang juga punya pesona sejarah yang menarik dikunjungi. Benteng Speelwijk, dibangun pada masa pemerintahan Sultan Banten II, pada tahun 1682. Tingginya hanya 5 meter, di dalamnya anda bisa menemukan tanah lapang yang dulunya digunakan sebagai latihan perang.

Tidak hanya itu saja, pejabat VOC juga dimakamkan disini. Ada 3 pejabat yaitu Koopman en Fiscaal Deserbezeting, Jacobs Wits, dan Catharina Maria Van Doorn. Sekitar benteng, anda bisa melihat parit selebar 10 meter yang dulunya digunakan sebagai alat transportasi.

8. Pulau Tunda

wisata alam serang bantenfoto: https://www.instagram.com/sukakelaut/

Tempat wisata di Serang selanjutnya adalah Pulau Tunda. Luasnya hanya 300 hektar. Tidak jauh dari Kota Serang, di dalamnya terdapat penduduk yang berada di Desa Wargasara. Dimana, semua penduduk termasuk taat pada hukum yang berlaku.

Ada banyak kegiatan yang bisa anda lakukan disini. Diantaranya adalah snorkeling dan Diving. Anda juga bisa bertemu dengan lumba-lumba, bila beruntung. Menuju ke tempat ini anda wajib menggunakan perahu yang bisa disewa dengan harga Rp50.000,-. per orang.

Untuk perjalanannya kurang lebih 2 jam sampai 3 jam. tergantung ombak di lautan. Disini, sudah tersedia penginapan mulai dari kelas homestay sampai resor. harganya mulai dari 200 ribuan saja. Bagi anda pecinta Fotografi. jangan lupa untuk mengabadikan momen matahari tenggelam dan terbenam yang sangat romantis.

Datang juga ke –> 20 Tempat Wisata di Jakarta

9. Pantai Marbella

wisata pantai diserangfoto: https://www.instagram.com/wildan_syafiq_/

Tempat wisata di Serang ini terletak di Jalan Karang Bolong, Bandulu, Anyer, Banten. Untuk harga tiket masuknya dikenakan Rp5.000. Keunggulan yang ditawarkan di kawasan ini adalah spot menginap di hotel mewah yang menawan. Nama hotelnya sama dengan pantainya. Ada fasilitas kamar yang langsung berhadapan dengan laut.

Sehingga, anda tidak harus keluar untuk melihat sunset atau sunrise. Fasilitas lain yang bisa anda nikmati adalah permainan airnya. Sudah disediakan perahu karet yang berbentuk pisang. Untuk harganya sendiri 150 ribu dengan kapasitas 5 orang dan durasinya 15 menit.

Ombak di pantai Marbella termasuk yang paling tinggi. Tidak ada salahnya, untuk menikmati olahraga selancar. Disini, anda juga bisa menyewa pelampung serta papan seluncur. Bagi yang ingin belajar seluncur, disini anda juga bisa belajar.

Walau belum ahli, setidaknya anda bisa menguasainya di ombak kecil. Pantai Marbella termasuk kawasan terbaik. Karena, mempunyai banyak fasilitas. Seperti, toilet yang bersih, mushola, warung makan, cafe, dan pedagang kaki lima. Hampir semuanya menyajikan menu makanan dan minuman yang nikmatnya tidak tertahankan.

Pesona terakhir yang tidak boleh anda lewatkan adalah matahari terbenam dan terbit yang benar-benar indah. Pesona langitnya yang berubah warna dari biru ke orange membuat banyak wisatawan yang betah berlama-lama disini. Rasakan semilir angin bersaa beberapa minuman yang sudah bisa anda pesan.

10. Masjid Agung Banten

wisata kelurag di serangfoto: https://www.instagram.com/dudisugandi/

Masjid ini bisa dikatakan sebagai yang tertua di Indonesia dan sarat akan sejarah. Menjadi pusat penyebaran ajaran islam sejak dahulu. Tidak heran, bila banyak aktivitas keagamaan yang bisa anda ikuti. Dibangun pada masa pemerintahan Sultan Hasanuddin atau raja pertama Kesultanan Banten.

Tempat wisata di Serang ini menjadi cagar budaya yang dilindungi oleh negara. Luas bangunannya mencapai 1,3 hektar. Anda juga bisa melihat tempat ini dikelilingi tembok setinggi 2 meter. Terdapat sebuah menara yang bisa anda kunjungi. Untuk bisa sampai ke atas anda harus naik 83 anak tangga terlebih dahulu.

Lorongnya sempit, hanya cukup untuk satu orang saja.Arsitekturnya mengadopsi budaya Jawa, Eropa, Hindu dan Tiongkok yang dibuktikan dengan atap masjid yang berlapis lima, mirip dengan Pagoda. Masjid Agung Banten terletak di Desa Banten, Kecamatan Kasemen, Kabupaten Serang.

Di tempat ini pula anda bisa menikmati sejarah mengenai Kesultanan Banten. Tentang raja-raja beserta keluarganya. Menariknya lagi, pesona masjid ini juga bisa anda nikmati dari arsitektur kuno yang masih dipertahankan. sampai saat ini.

11. Curug Cigumawang

air terjun di serangfoto: https://www.instagram.com/hadi.slonzor/

Aliran air curug ini berasal dari Gunung Buntu. Curug yang dalam bahasa Sunda mempunyai arti Bawang ini mempunyai ketinggian 40 meter. Menuju ke lokasi, anda bisa menggunakan angkutan umum. Tujuan pertama adalah stasiun pakupatan. Naik angkutan menuju ke Padarincang.

Kemudian, bisa melanjutkannya dengan ojek. Dari pintu masuk menuju ke curug, mempunyai jarak 1 km atau membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit. Sepanjang perjalanan anda akan melewati sawah dan menyeberangi air sungai. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap.

Mulai dari Mushola dan Toilet. Masih ditambah dengan area camping yang cukup terawat dengan baik. Hanya saja, anda harus bawa semua peralatannya dari rumah. Termasuk perbekalan berupa makanan dan minuman. Untuk harga tiket masuknya hanya 5 ribu saja. Tetapi, bila ingin camping, anda akan dikenakan biaya tambahan sebesar 10 ribu per tenda.

12. Pulau Lima

tempat wisata di serang terbarufoto: https://www.instagram.com/wisatapulaulima/

Menuju ke Pulau Lima anda bisa menggunakan perahu atau speedboat dengan waktu tempuh 30 menit sampai 60 menit. Menuju ke Pelabuhan karangantu sendiri cukup mudah. Anda bisa naik kereta api dari stasiun Duri ke Stasiun Karangantu. Selanjutnya, naik ojek atau jalan kaki. Jaraknya hanya 500 meter saja.

Untuk biaya sewa speedboat kurang lebih 200 ribuan. Bila berangkat sendiri biayanya 50 ribu. ditambah dengan harga tiket masuk pulau 5 ribu saja. Sesampainya di Pulau Lima. Anda akan disambut dengan pasir putih yang menawan. Dengan luasnya mencapai 3,5 hektar. Membuatnya memiliki berbagai pesona.

Ada Hutan Mangrove yang bisa anda kunjungi pula. Fasilitas yang ada di sini cukup lengkap. Mulai dari resort dan penginapan, toilet, tempat ibadah, gazebo, dan restoran dengan berbagai menu makanan dan minuman yang enak dan menggugah selera.

Lihat juga –> 10 Tempat Wisata di Indonesia

13. Pantai Cibeureum 1

wisata alam di serang bantenfoto: https://www.instagram.com/nasory_koi/

Ciri khas dari pantai ini adalah hadirnya pohon kelapa yang berjajar. Sehingga, suasananya sangat teduh dan asri. Untuk harga tiket masuknya gratis. Tetapi, untuk biaya parkir akan dikenakan 10 ribu per motor ditambah 5 ribu per orang. Untuk mobil 20 ribu per mobil dan 5 ribu per orang.

Di tempat ini suasana sangat syahdu dengan hadirnya pondok atau gazebo. Hanya saja, anda harus menyewanya dengan harga 50 ribu per pondok yang mampu menampung 5 sampai 10 orang. Fasilitas lain yang ada disini, ada kolam renang, ATV, Jet Ski, dan banana boat dengan harga yang berbeda-beda mulai dari 10 ribu rupiah.

Salah satu rekomendasi kegiatan di pantai ini adalah berkumpul dan menikmati sajian kuliner. Di sini, sudah banyak warung, penjual kaki lima sampai restoran. Anda bisa memesan menu dan makan bersama-sama.

Atau membawa tikar dan membawa bekal sendiri dari rumah. jangan lupa untuk tetap jaga kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan.Menu di tempat ini kebanyakan adalah olah laut seperti ikan, udang dan cumi. Dengan sajian es kelapa muda asli dipetik dari pohonnya membuat semua yang ada disini menjadi sempurna.

14. Cagar Alam Pulau Dua

tempat wisata di serangfoto: https://www.instagram.com/rkw2_serangjabar/

Banten tidak hanya soal Taman Nasional Ujung Kulon yang sudah ditetapkan sebagai Cagar alam. Masih ada Pulau dua yang juga memiliki status sama. Luas kawasannya mencapai 30 hektar. tempat wisata di Serang ini disebut juga dengan nama Pulau Burung.

Tidak sembarang orang bisa masuk ke kawasan ini. Anda harus mengantongi izin terlebih dahulu dari dinas setempat. Keunggulan dari kawasan ini adalah banyaknya Burung yang bermigrasi ke Pulau ini. Tidak hanya dari Indonesia saja, dari luar negeri pun juga bisa anda nikmati.

Terutama pada saat bulan Februari sampai maret dan November sampai Desember. Hutan mangrove menjadi sajian awal yang bisa anda nikmati. Setelah itu, anda bisa menyusuri hutan dan naik ke atas menara pandang. Disini, tempat terbaik mengamati Burung.

Lokasi Pulau Dua terletak di Kelurahan Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen, Menuju ke kawasan ini anda bisa masuk melalui Desa Sawah Luhur. Selanjutnya, melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki sejauh 1 kilometer. Setelah melewati beberapa tambak, barulah anda tiba di lingkungan konservasi.

Dahulu, Pulau ini dipisahkan oleh perairan dangkal. Hanya saja, karena pengaruh pendangkalan muara Sungai Cibanten yang banyak membawa material tanah dan lumpur. Keduanya menyebabkan perairan menjadi tertutup. Luas kawasannya sendiri bertambah dari 8 hektar menjadi 30 hektar.

15. Pantai Sambolo

objek wisata di serangfoto: https://www.instagram.com/neryfauzi/

Pantai terakhir yang akan kami rekomendasikan untuk anda adalah Pantai Sambolo. Untuk harga tiket masuknya hanya Rp10.000. Ada banyak aktivitas yang bisa anda lakukan disini. Seperti ATV, parasailing, jet ski dan Banana Boat. Anda harus coba satu persatu. Keseruannya berbeda-beda dan berbeda dengan yang lain.

Bagi anda yang ingin foto-foto.Di Pantai ini mempunyai sebuah jembatan yang bisa anda kunjungi dan menjadi tempat favorit wisatawan. Atau hanya berdiam diri di gazebo dan melihat keindahannya dari sini. Kawasan ini memiliki ombak yang cukup tinggi, sehingga hati-hati bila ingin berenang.

Positifnya adalah Tempat wisata di Serang ini bisa digunakan untuk aktivitas surfing. Anda bisa menyewanya atau bisa juga bawa sendiri dari rumah. Jangan lupa mengunjungi bawah lautnya dengan snorkeling. terumbu karangnya cukup cantik terlihat lho.

Momen terakhir yang bisa anda rasakan adalah matahari terbenam. Dimana, pesonanya membuat anda lupa. sinar senja yang seakan sempurna bisa anda nikmati di depan mata. Menuju ke objek wisata ini dari pusat kota Serang membutuhkan waktu 2 jam sampai 3 jam.

16. Curug Sawer

curug di serangfoto: https://www.instagram.com/ratnafatimah_63/

Nama Curug ini memang banyak di Pulau Jawa. Karena, penasaran dengan pesona di Serang. Maka,, perjalanan selanjutnya adalah ke tempat ini. Walaupun, menuju ke sana dibutuhkan tenaga ekstra. Namun, usaha tidak akan menghianati hasil. Pemandangan elok bisa anda saksikan disini.

Tingginya hanya 20 meter saja. Di bawah aliran airnya, anda bisa melihat sebuah kolam yang bisa anda manfaatkan untuk berenang atau berendam. Untuk harga tiket masuknya sendiri 5 ribu saja. Tempat wisata di Serang ini terletak di Desa Ujung Tebu, Kecamatan Ciomas, Banten.

17. Wisata Alam Gunung Pinang

tempat wisata di serangfoto: https://www.instagram.com/wisata_gunungpinang/

Tempat wisata di Serang ini terletak di atas ketinggian 300 Mdpl dengan berbagai spot selfie yang bisa anda nikmati. Mulai dari lambang cinta, gardu pandang dengan bentuk perahu. payung warna-warni, Balon Udara, Rumah Hobbit dan masih banyak lagi. Jadi, jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan setiap momennya.

Untuk harga tiket masuknya sendiri hanya 10 ribu saja. Bila anda menuju ke sini, turunlah di Stasiun Serang. Selanjutnya, bisa menggunakan ojek online atau kendaraan pribadi. Waktu tempuhnya kurang lebih 30 menit. yang jaraknya hanya 12,1 kilometer.

Dari area parkir anda harus berjalan menanjak sekitar 10 menit saja. Di sini sudah tersedia banyak warung. Jadi, anda tidak perlu membawa perbekalan terlalu banyak. Cukup air minum dan camilan saja. jangan lupa untuk membuang sampah ditempatnya ya. Agar lingkungan Gunung Pinang tetap terjaga keasriannya.

Review Sebelumnya –> 17 Tempat Wisata di Bekasi

Tempat wisata di Serang memang tidak ada duanya. Apalagi, pemandangan bawah lautnya yang luar biasa. Hal ini menunjukkan bahwa Serang menunjukkan keseriusannya untuk mengembangkan pariwisata benar-benar terbukti. Jadi, bisa kami katakan Serang adalah tempat favorit kami dalam berlibur. Bagaimana dengan anda?

Rewiew Hotel Murah di Kendal 30 menit dari Semarang

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

DON'T MISS