Tempat Wisata di Subang Paling Hits Terbaru 2020


jani.guest@yahoo.com

Tempat wisata di Subang saat ini lebih banyak dan lebih beragam. Mulai dari desa wisata, curug, pemandian, mata air, sampai pantai bisa anda nikmati saat berkunjung ke sini. Kota yang mendapat sebutan kota nanas ini biasa dijadikan alternatif liburan warga Jawa Barat.

Sebutan kota nanas sendiri bukan tanpa alasan. Subang tercatat sebagai penghasil nanas terbesar di Indonesia. Tidak heran bila banyak oleh-oleh olahan nanas disini. Menariknya, kota ini sudah dihuni oleh manusia sejak zaman prasejarah. Hal ini dibuktikan dengan penemuan kapak batu di daerah Bojongkeding.

Penemuan ini kembali diperkuat dengan benda prasejarah yang bercorak neolitikum. Hidup dengan sistem pertanian sederhana. Ada lagi bukti soal penemuan kebudayaan perunggu yang ada di Kampung Engkel. Nama Subang sendiri saat ini masih diteliti.

Tetapi, banyak yang menduga diambil dari nama Nyai Subang larang. Tidak hanya mempesona soal kehidupan masyarakat Kota Nanas yang sudah dimulai sejak zaman prasejarah saja. Tempat ini punya banyak kawasan yang harus anda kunjungi. Berikut rekomendasinya untuk anda.

1. Wisata Air Panas Ciater

Wisata di Subang ini menjadi tempat tepat untuk relaksasi. Anda bisa merasakan berendam di kolam yang mempunya suhu 39 – 46 derajat celcius. Dengan kandungan belerang yang berkhasiat mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Untuk Harga tiket masuknya dikenakan Rp35.000,-. Lokasi kawasan ini terletak di Jl. Raya Ciater Nagrak, Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Disini, ada 10 kolam yang terbagi menjadi dua, untuk dewasa dan anak-anak. Disarankan saat berendam hanya 30 menit saja.

Kandungan belerang yang cukup kuat bisa menyebabkan anda mual dan pusing, bahkan pingsan. Tidak hanya berendam saja, disini anak-anak juga disuguhkan dengan berbagai macam permainan. Ada Trampoline, naik kereta mini, berputar-putar menggunakan perahu bebek.

Ada juga area tembak dan memanah yang bisa dicoba. Disini, juga sudah disediakan toko oleh-oleh yang bisa anda beli. Salah satu ciri khasnya adalah Nanas Madu yang punya cita rasa nikmat menggoda. Disini, juga sudah tersedia, warung yang bisa anda manfaatkan untuk membeli berbagai makanan dan minuman.

2. Bukit Santiong Paralayang

Wisata Subang ini menawarkan keindahan yang luar biasa. Sering dikunjungi oleh wisatawan mancanegara maupun Nusantara. Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan adalah mencoba olahraga Paralayang yang cukup terkenal. Bagi anda yang ingin mencoba keseruannya bisa membayar Rp400.000,-.

Selain Paralayang, banyak wisatawan memanfaatkan view yang menarik. Hamparan perkebunan teh yang hijau menjadi sajian yang sulit dilupakan. Untuk harga tiket masuknya sendiri hanya Rp10.000 saja. Ada lagi kegiatan paramotor yang akan didampingi oleh para instruktur.

Wahana ini anda juga bisa merasakan melayang di udara selama 10 menit. Anda bisa memilih saat terbang di udara menggunakan paralayang atau parasut. Bisa juga menggunakan Gantole atau rangkaian besi yang dibentuk seperti layang-layang.

Objek wisata ini terletak di Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Dari pusat kota anda bisa menggunakan kendaraan pribadi sejauh 29 kilometer. Membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam lamanya.

Waktu terbaik berkunjung ke tempat ini adalah sore hari. Dimana, landasan pacu yang luas bisa anda manfaatkan untuk duduk dan melihat betapa indahnya alam Subang. Senja disini juga tidak kalah menariknya dengan pemandangan langit oranye. jangan sampai lupa membawa kamera dan mengabadikan semua ini.

3. Desa Wisata Sari Bunihayu

Bermain dan belajar menjadi konsep menarik yang ditawarkan oleh Desa Wisata Sari Bunihayu. Melihat keindahan kawasan pedesaan yang mempunyai ketinggian kurang lebih 500 Mdpl sampai 1700 Mdpl. Objek wisata Subang ini memiliki pohon Durian yang nikmatnya luar biasa.

Saat masa panen tiba, anda bisa membawa pulang buah ini dengan harga minimal Rp35.000 saja. Tempat ini juga punya fasilitas kolam ikan, anda yang hobi memancing bisa juga meminjam peralatan pancing dan mencari peruntungan. Ada banyak ikan dari berbagai ukuran.

Bagi yang tidak suka menunggu, anda bisa langsung datang ke warung makan yang sudah tersedia disini. Berbagai macam olahan makanan bisa anda nikmati. Mulai dari digoreng atau dibakar. Bisa juga dengan olahan lain seperti asam manis atau sambal khas sunda lainnya.

Menikmati Desa ini memang tidak bisa sebentar. Sudah ada fasilitas penginapan yang bisa anda manfaatkan. Ada banyak kamar yang nyaman digunakan untuk beristirahat setelah satu hari penuh beraktifitas.

Fasilitas lainnya adalah ada kolam renang, playground, serta beberapa toko souvenir yang bisa anda manfaatkan untuk membeli oleh-oleh. Tersedia pula ruang meeting room dan berbagai wahana outbound.

Untuk harga tiket masuknya sendiri hanya Rp9.000,-. Menariknya lagi anda bisa memilih paket wedding dengan konsep alam yang luar biasa. Mungkin, anda bisa coba dan rasakan kemegahannya.

Bagi yang menyukai aktivitas fotografi. Tempat ini sangat ideal digunakan untuk hunting. Nuansa pedesaan dan aktivitas masyarakatnya, bisa anda jadikan tema. Apalagi, saat sore hari, nuansanya benar-benar syahdu dan membuat anda enggan untuk pulang.

4. Curug Cijalu

Curug Cijalu mempunyai ketinggian kurang lebih 70 meter. Terletak di Ketinggian 1300 Mdpl. Menuju ke titik lokasi anda harus trekking terlebih dahulu. Panorama pepohonan dan perkebunan teh menjadi salah satu sajian yang sayang untuk dilewatkan.

Jarak dari area parkir menuju ke air terjun kurang lebih 300 meter. Sudah disediakan anak tangga yang tersusun dari batu yang terbelah. Di sepanjang perjalanan anda bisa menikmati beberapa seniman yang menyanyikan lagu-lagu sunda. Membuat suasananya semakin syahdu.

Sekitar Curug Cijalu, ada banyak curug seperti Putri atau Cibuntu yang mencerminkan perempuan jaraknya kurang lebih 100 meter dan mempunyai ketinggian 30 meter. Sementara, Cijalu sendiri mencerminkan laki-laki.

Objek wisata di Subang ini terkadang bisa memancarkan pelangi yang letaknya tepat di air terjun. Dahulu, ada banyak warga Tionghoa yang datang ke tempat ini untuk berdoa. Mereka percaya, curug ini sebagai tempat mandi bidadari.

Di Bawah aliran ini, ada sebuah kolam yang bisa anda manfaatkan untuk berenang atau berendam. Anda juga bisa berdiri tepat di bawah aliran airnya, dan menikmati sensasi yang tidak akan terlupakan. Walaupun, airnya sangat dingin. Namun, cukup menyegarkan saat menyentuh di Siang hari.

Kunjungi juga –> 16 Tempat Wisata di Ciamis Terbaru

5. Desa Wisata Cibuluh

Tempat wisata di Subang terbaru ini memiliki luas 500 ribu hektar dan terletak diatas ketinggian 650 Mdpl. Ada banyak potensi yang bisa anda jelajahi disini. Karena, masyarakatnya mempunyai mata pencaharian yang beragam. Ada yang jadi petani, peternak, ada yang berbisnis makanan dengan menjual sale, opak, rengginang.

Disini, juga sudah disediakan restoran bernama Saung Mulan. Tempat terbaik menikmati berbagai macam makanan khas Sunda. Anda bisa santai di area perkebunan di bawah gubug. Ada Bandrek dan nasi timbel yang harus anda coba.

Bagi anda yang ingin mencari souvenir sebagai oleh-oleh. Disarankan mengunjungi Tepas Seuweu. ada banyak cinderamata yang terbuat dari bambu. Keunikan lainnya adalah sungai yang mengalir di sepanjang Desa. Kurang lebih ada tujuh yang diantaranya bisa untuk anda camping.

Bahkan, setiap tahun beberapa warga sering mengadakan festival tujuh sungai. Ada banyak atraksi disini, Anda juga bisa melihat atau bahkan menjadi bagian peserta festival. Semua menu makanan khas akan keluar termasuk makanan yang sudah langka di pasaran.

6. Curug Cileat

Tempat wisata di Subang Jawa Barat ini bisa dikatakan sebagai air terjun tertinggi di Kota Subang. Untuk harga tiket masuknya Rp10.000. Aliran airnya berasal dari mata air Gunung Canggah. Debit airnya cukup deras dengan panorama tebing di kanan dan kirinya.

Sebelum sampai di lokasi, anda akan disuguhkan dengan dua rute yaitu Gunung atau Persawahan. Diantara keduanya, rute Gunung paling direkomendasikan karena, jalurnya tampak jelas dan paling aman. Bila memilih persawahan cukup rumit dan membutuhkan tour guide

Waktu tempuh yang dibutuhkan kurang lebih 2 jam. Di sepanjang perjalanan sudah ada fasilitas seperti warung-warung dan juga mushola. Tempat-tempat ini, biasanya digunakan wisatawan untuk beristirahat.

Tinggi Curug Cileat sendiri mencapai 100 meter. Banyak yang percaya bila mandi di bawah aliran air nya bisa menyembuhkan dari berbagai macam penyakit. Lokasi kawasan ini terletak di Kampung Cibogo, Perbatasan antara Desa Cimayang dan Cimanggu, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

7. Wisata Buaya Blanakan

Tidak hanya di Bekasi atau di Tangerang saja. Tempat wisata di Subang juga punya penangkaran Buaya. Terletak di kawasan Blanakan dengan harga tiket masuknya hanya Rp10.000,- saja. Dari 23 kolam yang ada disini. total ada 500an ekor yang bisa anda saksikan.

Ada 400an ekor jantan, dan hanya 30an ekor betina yang terlihat. Waktu pemberian makanan biasanya dilakukan setiap 2 hari sekali dan dilakukan oleh pawang buaya. Salah satu atraksi yang bisa anda saksikan adalah pemberian makanan untuk Baron dan jack.

Dua buaya yang usianya mencapai 33 tahun dan merupakan generasi pertama. Anda juga bisa memberikan mereka makanan langsung dengan membayar uang sebesar 50 ribu. Makanan mereka adalah bebek berat badannya bisa mencapai 700 kilogram. Kedua buaya ini termasuk jinak, bahkan anda bisa menyentuh mereka dan foto bersama mereka.

8. Curug Koleangkak

Tempat wisata di Subang selanjutnya masih berhubungan dengan curug. Tempatnya memang belum terkenal seperti yang lain. Tetapi, tidak ada salahnya bila anda datang berkunjung. Ciri khas dari kawasan ini adalah warna airnya yang biru. Disebabkan karena,tebing kapur.

Dari area parkir menuju ke lokasi hanya membutuhkan waktu 10 menit. Sudah nyaman, tetapi tetap harus berhati-hati karena, pada saat musim penghujan. Medannya akan sangat licin.

Untuk harga tiket masuknya hanya Rp10.000 saja. Anda bisa menikmati 5 saung yang sudah dibangun, 2 toilet bersih yang bisa digunakan untuk bilas dan juga ganti baju. Curug ini memang tidak terlalu tinggi. Tetapi, kolam yang berada di bawah aliran airnya sangat jernih. Bisa anda manfaatkan untuk berenang.

Lokasi kawasan ini terletak di Jalan Desa Nagrak, Desa Nagrak,Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Curug Koleangkak sendiri sudah banyak warung yang menjual berbagai menu makanan dan minuman yang bisa anda beli.

9. Bukit Pamoyan

Tempat wisata di Subang ini terletak di Desa Kawungluwuk, Kecamatan Tanjungsiang, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Pemandangan alam yang mengesankan menjadi sajian utama di tempat ini. Kawasan ini disebut juga sebagai negeri diatas awan.

Karena, pada saat pagi hari anda bisa melihat kabut-kabut tipis yang menarik. Keindahan kota Subang juga bisa anda lihat dari sini. Disini, anda juga bisa menginap dengan mendirikan tenda. Kala pagi hari, pemandangan menawan sunrise bisa anda saksikan.

Pesona lainnya adalah Gunung Canggah, Gunung Tampomas, Estimasi perjalanan dari kota menuju ke kawasan ini memerlukan waktu kurang lebih 1 jam. Untuk harga tiketnya sendiri hanya Rp10.000 saja. Bila ingin camping akan dikenakan biaya tambahan Rp10.000.

Bagi anda yang tidak membawa tenda, bisa menyewanya dengan harga Rp60.000 dengan kapasitas 4 sampai 5 orang. Disini, anda juga bisa mendapatkan fasilitas seperti warung makan, toilet umum, dan juga pos penjagaan untuk keamanan anda.

10. Masjid Agung Subang

Tempat wisata di Subang ini terletak di Jl. RA. Wangsa Ghofarana No.7, Kecamatan Karanganyar, Jawa Barat. Luas tanahnya kurang lebih 10 ribu meter persegi. Dengan luas bangunan mencapai 7500 meter persegi. Daya Tampung masjid ini sendiri mencapai 1000 jamaah.

Dibangun pada tahun 1978 dan direnovasi pada 1993. Memiliki 2 lantai dan 3 pintu sebagian bangunannya berwarna putih dan kubahnya merah kecoklatan. Pada saat bulan Ramadhan biasanya banyak jamaah yang datang menanti adzan maghrib. Mereka bisa menikmati beberapa menu berbuka puasa yang nikmat.

Kegiatan saat bulan Ramadhan pun juga banyak. Hampir setiap waktu selalu ada yang membaca tadarus Al-Quran. Apalagi, di minggu terakhir. Banyak jamaah yang memilih Masjid ini untuk i’tikaf.

Datang juga ke –> 14 Tempat Wisata di Cianjur Terbaru

11. Situs Nay Subang Larang

Tempat wisata di Subang ini terletak di Desa Nanggerang, Kecamatan Binong. di tempat ini banyak peninggalan dari Nay Subang Larang yang bisa anda temui.

Ada juga kerangka manusia konon katanya berasal dari 45 SM ada juga beberapa senjata seperti taring babi, logam, manik-manik, dan fragmen tembikar.

12. Kebun Teh Ciater

Tempat wisata di Subang ini sudah berkembang sejak zaman penjajahan Belanda. Terletak di Gunung Tangkuban Perahu. Dibangun pada tahun 1934 dan mulai beroperasi pada tahun 1937. Pemandangan perkebunan hijau bisa anda nikmati selama berkunjung ke tempat ini. Bila anda beruntung, anda juga bisa melihat beberapa petani teh biasanya di pagi hari.

Tidak hanya menikmati suasananya yang syahdu. Kebun ini anda juga bisa menikmati berbagai macam menu makanan yang dihadirkan di berbagai warung yang tersedia. Jangan lupa untuk menikmati sajian teh asli dari hasil petikan perkebunan.

Konon katanya mempunyai cita rasa yang cukup kuat. Apalagi, bila diminum saat hangat. Waktu terbaik mengunjungi tempat ini adalah sore hari. Semilir angin berhembus lirih, pesona langit berubah menjadi orange. Anda juga bisa mendapatkan foto siluet yang cantik.

13. Curug Cina

Tempat wisata di Subang ini terletak di Desa Curugagung. Dimana untuk pengelolaannya masih swadaya masyarakat sekitar. Nama air terjun ini konon diambil dari seorang warga Tiongkok yang sedang berburu di tempat ini dan mengalami kecelakaan, kemudian meninggal.

Karena, dia yang menemukan curug ini, warga sekitar pun menamainya dengan nama Curug Cina. Menuju ke lokasi, anda harus berjalan terlebih dahulu menyusuri area perkebunan, perbukitan dan sawah. Di sepanjang jalur, anda tidak akan menemukan papan petunjuk satupun.

Oleh karena itu, ikuti saja jalan setapak hingga, anda menemukan saluran irigasi di sebelah kanan. Ada jalan kebawah ikuti saja, sampai tiba di titik lokasi. Waktu perjalanan kurang lebih 30 menit lamanya. Bila masih ragu, anda bisa bertanya kepada masyarakat sekitar yang sedang beraktivitas.

Sebelum sampai di curug, anda bisa menemui beberapa warung yang menjual berbagai menu makanan dan minuman. Dari sini, anda harus menyeberang sungai. Sudah banyak batu berjajar yang bisa anda manfaatkan untuk menyeberang.

Keunggulan dari Curug Cina adalah hadirnya sebuah beton yang berisi air panas dan konon mengandung belerang. Biasanya wisatawan akan berendam terlebih dahulu, kemudian mandi bersama aliran air dari curug. Untuk harga tiket masuknya anda akan dikenakan Rp5.000 saja.

14. Curug Cibareubeuy

Harga tiket masuk menuju ke curug ini mulai dari 10 ribu rupiah. Curug yang sedang hits dengan spot fotonya ini terletak di Nagrak, Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Tingginya mencapai 40 meter dan berasal dari aliran air Gunung Karamat. Ada dua rute yang bisa anda tempuh.

Pertama rute Gunung, hanya diperbolehkan bagi anda yang sudah terbiasa naik Gunung. Lalu, rute jalan setapak yang diperbolehkan untuk semua orang. Dimana, pesona sawah yang hijau menjadi sajian utama. Terkadang anda juga harus melewati aliran sungai.

Di sepanjang perjalanan anda bisa menemukan berbagai macam kios yang bisa digunakan untuk beristirahat atau memesan makanan dan minuman. Curug ini berada di hamparan tebing dan aliran airnya cukup deras. Anda juga bisa menikmati pesona curug ini dari atas perbukitan. Tetapi, harus berjalan terlebih dahulu ke atas.

15. Curug Pandawa 5

Tidak jauh dari Curug Cibareubeuy ada Pandawa 5 yang menghadirkan kesejukan dan keindahan luar biasa. Terdiri dari 5 tingkat dengan beberapa Gazebo atau pondokan yang sudah tersedia. Tempatnya instagramable dengan pesona hijau dan klasik masa lalu.

Tersedia beberapa warung yang menghadirkan berbagai menu makanan. Seperti nasi timbel dengan cita rasa autentik. Tempatnya juga nyaman, ada gazebo, bantal, dan guling. Dengan iringan suara air terjun membuat suasana makan jadi lebih harmonis.

Disini, juga sudah disediakan menara selfie. Sayangnya, untuk sabtu dan minggu hanya dibatasi 5 menit/orang saja. Untuk harga tiket masuk curug Rp5.000,- sementara untuk menara selfie ini juga Rp5.000,-.

Di bawah aliran air terjun ada sebuah kolam yang bisa anda manfaatkan untuk berendam. Tetapi, menuju kesana, anda harus melewati bebatuan terlebih dahulu. Sedikit licin-jadi, hati-hati saja. ada juga jembatan yang sering dijadikan tempat untuk foto.

16. Pantai Cirewang

Tempat wisata di Subang ini menjadi rekomendasi terakhir kami. Terletak di Dusun Pangarengan, Desa Legonkulon, Kecamatan Pamanukan. Keunikan dari kawasan ini adalah bukan merupakan pantai tetapi tanah timbul yang mempunyai luas 500 meter persegi.

Selain itu, pesona pohon bakau menjadi sajian yang sulit dilupakan. Pantai Cirewang mempunyai sebuah teluk yang masih dihuni hewan-hewan laut seperti Kepiting. Untuk fasilitasnya cukup lengkap ada toilet, mushola dan area parkir yang cukup luas.

Pantai ini mendapatkan sebutan sebagai Pantai Cipta semalam. Karena, proses yang begitu cepat. Pada tahun 2000, kawasan ini masih berupa laut banyak kapal yang bisa melintas di tempat ini. Beberapa tahun kemudian, tanah mulai muncul hingga menjadi objek wisata baru di daerah Pamanukan. Untuk harga tiketnya sendiri dikenakan 15 ribu. Bagi anda yang ingin berkeliling, sudah ada perahu yang disewakan.

Review Sebelumnya –> 17 Tempat Wisata di Garut Terbaru

Tempat wisata di Subang memang begitu mengesankan. Walaupun, beberapa ada yang harus menguras tenaga. Namun, semua akan terbayar dengan panorama dan keindahan yang alami. Asri, tenang, teduh, dan sejuk menjadi catatan yang sulit untuk dihapus dari tempat ini. Tidak ada salahnya anda mencoba rekomendasi dari kami satu per satu.

Vlog ke River Walk Boja yang Lagi Hits

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

DON'T MISS